Sukses

Tak Mau Tersakiti, 6 Zodiak Ini Enggan Jatuh Cinta Terlalu Dalam

Berikut adalah zodiak yang menghindari jatuh cinta terlalu dalam

Liputan6.com, Jakarta Ketika kita memiliki perasaan cinta yang terlalu dalam kepada seseorang. Maka kita akan menyulitkan diri sendiri dengan perasan yang kita rasakan. Padahal tak tahu pasti bagaimana yang orang tersebut rasakan, bahkan bisa saja suatu saat orang tersebut akan mematahkan hati anda sampai hancur berkeping-keping. 

Ketika seseorang telah patah hati, pasti selanjutnya akan berhati-hati ketika harus menghadapi urusan percintaan lagi. Pasti kamu akan melindungi diri ketika mulai merasakan bahwa kamu terlalu dekat atau terlalu terlihat rapuh di depan orang lain.

Tak ada orang yang senang untuk merasakan patah hati. Maka dari itu beberapa zodiak ini memilih untuk menghindari rasa cinta terlalu mendalam terhadap orang lain untuk melindungi dirinya sendiri.

Meskipun ketika seseorang jatuh cinta, membuat hal-hal lainnya menjadi lebih mudah. Misalkan seperti melupakan luka lama dan penderitaan karena patah hati. Namun, bagi beberapa zodiak ini lebih aman jika tak usah berhubungan dengan siapapun sejak awal ketimbang harus jatuh cinta.

Berikut adalah zodiak yang menghindari jatuh cinta terlalu dalam, dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (21/02/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Aquarius adalah zodiak yang sangat pandai menjaga jarak dengan orang lain. Baginya, semakin dekat maka akan semakin besar kemungkinan untuk tersakiti. Maka dari itu, sering kali mereka terlihat acuh tak acuh. Hal ini dikarenakan mereka lebih memilih untuk tidak terluka.

3 dari 7 halaman

2. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Sagitarius lebih memilih untuk membiarkan segala hal berada di permukaan. Mereka mungkin telah tersakiti berkali-kali, sehingga mereka tak ingin menghadapi sakit yang sama.

Untuk menghindari jatuh cinta terlalu dalam, Sagitarius senang untuk berpindah lokasi. Dengan berpindah lokasi membuat kita lebih mudah untuk melupakan hal-hal atau kenangan yang pernah ada.

4 dari 7 halaman

3. Virgo (23 Agustus - 22 Semptember)

Bagi Virgo, tidak terikat secara emosional adalah sebuah cara untuk melindungi diri. Jika mereka tak acuh, maka kemungkinan untuk tersakiti semakin sedikit. Virgo akan jujur tentang bagaimana keadaan mereka dan alasan kenapa mereka tidak ingin terikat untuk saat ini. Hal tersebut tentu saja tidak menutup kemungkinan bahwa mereka mau berkomitmen di kemudian hari.

Saat ini Virgo sedang berjuang untuk pulih dari rasa sakit hati yang mereka rasakan. Virgo tidak suka berbicara manis dan mengumbar harapan, mereka hanya akan berbicara tentang realita.

5 dari 7 halaman

4. Libra (23 September-22 Oktober)

Menghindari terkait secara emosional adalah salah satu cara Libra. Mereka terkenal sebagai zodiak yang mudah ragu dan bertindak hati-hati. Sehingga mereka hanya akan menunjukkan permukaan saja. Tidak membiarkan orang lain untuk menyelami kehidupan mereka yang sesungguhnya.

Libra tidak ingin terlibat dengan masalah. Mereka juga tidak suka membuat orang lain kecewa. Hal inilah yang membuat mereka tidak ingin terikat, supaya tidak mendatangkan sakit hati. Mereka lebih baik menghindar dan aman ketimbang harus terikat kemudian sakit hati.

6 dari 7 halaman

5. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Ketika Anda terikat secara emosional, artinya anda peduli; ketika ada masalah, sulit untuk menghilangkan emosi Anda dari situasi tersebut. Peduli mengarah ke rasa sakit, dan Gemini tidak ingin kecewa karena itu. Mereka lebih suka menghindari keterikatan, memilih untuk mengabaikan perasaan mereka sendiri dan menunggu orang tersebut pergi.

Jika Gemini merasa seolah-olah seseorang terlalu tertarik pada mereka dan Gemini tidak yakin dengan mereka, mereka mungkin mengakhiri hubungan bahkan sebelum itu dimulai. Mereka mungkin datang dengan daftar mengapa itu tidak berhasil, tetapi kenyataannya adalah, Gemini tidak ingin terluka.

7 dari 7 halaman

6. Aries (21 Maret - 19 April)

Aries menghindari ikatan emosional dengan mengalihkan perhatian mereka dan menyibukkan diri. Mereka tidak bisa terluka jika tidak ada yang punya cukup waktu untuk menyakiti mereka. Aries membuat diri mereka terlalu sibuk untuk peduli.

Meskipun demikian, Aries masih memiliki beberapa menit ketika itu hanya mereka sendiri dengan pikiran mereka. Mereka bisa sangat hancur dan kembali mengingat alasan mereka tersakiti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.