Sukses

Viral Video Packing Masker Diduga Tak Higienis, Ini Klarifikasi Solida

Liputan6.com, Jakarta Media sosial baru-baru ini sedang dihebohkan dengan sebuah video viral mengenai packing masker rumahan yang tidak higienis. Padahal masker sendiri nantinya akan dipakai untuk menyaring saluran pernapasan, namun dengan viralnya video tersebut, tentu membuat banyak netizen resah.

Video packing masker yang viral tersebut awalnya diunggah oleh akun media sosial Twitter @tubirfess, Kamis (20/2/2020). Dalam video tersebut terlihat bahwa banyak ibu-ibu yang sedang mem-packing masker dengan merek Solida 3 ply di lantai.

Pemandangan proses packing tersebut pun agak gelap karena berada di tempat yang gelap. Ibu-ibu yang mem-packing pun hanya menggunakan penutup kepala. Video viral ini pun telah mendapat 1 ribu like dan 1 ribu retweet dari netizen.

"Udah dibikin mahal, gak higienis, katanya ini barang bekas dari RS." tulis cuitan @tubirfess dalam media sosial Twitter, Kamis (20/2/2020).

Selain itu ada pula kejadian yang bikin miris saat melihat tayangan video tersebut. Selain itu usai viralnya video tersebut, ada pula klarifikasi dari pihak pabrik Solida.

Berikut ulasan mengenai viral video packing masker yang diduga higienis yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Jumat (21/2/2020).

2 dari 4 halaman

Begini pemandangan packing masker solida yang sedang viral di media sosial

Bagi siapapun yang menyaksikan sebuah produk kesehatan dikemas dengan tak higienis tentu akan ngeri. Apalagi setiap produk kesehatan digunakan tentu untuk menangkal atau mengobati penyakit.

Perasaan ngeri ini pun sama halnya saat menyaksikan sebuah video viral pengemasan masker merek solida. Pengemasan ini pun terlihat di sebuah rumah dengan prosedur seadanya.

"Rabu, 19 Februari 2020. Waktu menunjukkan jam 12.30 WIB. Ini untuk orderan Ibu Mariana melalui mediator bapak dengan Bapak Yanto di Jakarta. Jadi kalau misalnya ini, posisi-posisi ini di gudang atau di pabriknya. Ini karyawan-karyawan yang sedang sortir atau memasukkan masker 3 ply dengan merek Solida. Ini barangnya asli. 3 ply bukan 2 ply. Jadi kalau mau booking atau order dipersilakan melalui mediator bapak Yanto dipersilakan. Ini bukan barang gaib ya. Barang-barang nyata bukan barang gaib", ungkap laki-laki yang mengabadikan momen packing masker tersebut.

Dalam prosesnya terlihat bahwa ibu-ibu yang mengemas masker ini pun sempat menginjak-injak masker yang menggunung di depannya.

3 dari 4 halaman

Klarifikasi dari pihak Solida atas video viral packing masker

Usai viralnya video tersebut, pihak dari produsen masker Solida pun memberikan klarifikasi melalui media sosial Instagramnya @solida.proteksi, Jumat (21/2/2020). Dalam videonya ia pun memperlihat potret pabriknya yang asli.

Selain itu ia pun memperlihat berbagai sudut pabriknya untuk membantah video hoax mengenai pabrik atau gudang masker Solida yang mengemas dengan tidak higienis.

Memang nampak sangat jauh berbeda. Apalagi dalam video klarifikasi tersebut, terlihat bahwa pabriknya bersih dan karyawannya mengenakan pakaian, serta penutup agar menjaga masker tetap steril.

4 dari 4 halaman

Klarifikasi pihak pabrik Solida yang menjelaskan proses produksi maskernya

Pihak pabrik Solida pun menjelaskan proses pembuatan maskernya menggunakan standar yang ada. Selain itu proses produksinya pun menggunakan mesin tanpa sentuhan tangan manusia langsung dan masuk kemasan.

Loading