Sukses

Setelah 3 Hari Kepergian Ashraf Sinclair, Begini Curahan Duka Sang Ibunda

Liputan6.com, Jakarta Aktor sekaligus pengusaha, Ashraf Sinclair tutup usia pada Selasa (18/02/2020). Di hari kepergian Ashraf yang ketiga ini, masih terasa duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Semasa hidup, Ashraf Sinclair dikenal sebagai suami, ayah, dan anak yang sangat berbakti kepada keluarganya.

Diketahui, setelah menikah dengan Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair lebih sering berada di Indonesia. Sehingga memang hanya memiliki sedikit waktu untuk berjumpa dengan orangtua dan sanak saudaranya asal Malaysia. Namun meskipun demikian, hubungan baik tetap terjaga antar mereka.

Setelah beberapa saat bungkam, kini giliran Ibunda dari Ashraf Sinclair, yakni Khadijah A Rahman-Sinclair mengekspresikan rasa dukanya. Ibu dari 3 anak ini, mengucapkan rasa dukanya melalui media sosial Instagram.

Dalam postingannya, ia mengunggah foto karangan bunga duka yang bertuliskan, "Rest in Love Ashraf Sinclair". Ia pun juga memberikan keterangan singkat untuk mengekspresikan rasa dukanya, "Innalilahi wainna ilaihi rojiun" tulis wanita yang akrab disapa Dida Sinclair ini dalam postingan tersebut.

Berikut merupakan kisah tentang ungkapan duka Dida Sinclair secara lengkap yang telah dirangkum oleh Liputan6.com, Jumat (21/02/2020).

2 dari 3 halaman

1. Ibunda Ashraf Sinclair berterimakasih kepada semua orang yang ikut merasakan kehilangan anaknya

Dalam postingan tersebut, ibunda Ashraf Sinclair menanggapi ungkapan duka cita yang diberikan oleh warganet di kolom komentar. "Saya tidak tahu harus mulai dari mana. Kata-kata sangat berat dan sulit untuk menggambarkan perasaan saya sekarang.

Tetapi apa yang harus saya sampaikan atas nama putra saya, Ashraf, rasa terima kasih kami yang tulus kepada semua orang di dunia ini yang berbagi keluhan kami dan merasakan kepedihan dengan kami saat kepergian Ashraf Daniel bin Mohamed Sinclair," tulisnya.

Diketahui, Ashraf Sinclair merupakan sosok anak yang baik. Meskipun ia merasakan sangat kehilangan. Namun, ia tetap ikhlas terhadap takdir Tuhan. "Allah SWT punya rencana untuknya dan kami dengan rendah hati menerima ini, meskipun sangat sulit tapi semoga hidupnya menjadi yang terbaik dalam 40 tahun hidupnya di Bumi. Amin," tambah nenek dari Noah Sinclair tersebut.

3 dari 3 halaman

2. Meskipun memiliki latar belakang budaya yang berbeda, namun Bunga Citra Lestari diterima dengan baik sebagai istri Ashraf

Pernikahan dari Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair selama kurang lebih 11 tahun ini sangat jauh dari gosip miring. Keduanya selalu tampak harmonis di setiap kesempatan yang ada. Tak hanya dalam keluarga kecil Ashraf dan BCL, tetapi dalam keluarga besar keduanya pun demikian.

Hal ini nampak bahwa d isetiap momen seperti Idul Fitri, orang tua Ashraf dan keluarga kecilnya selalu nampak harmonis. Bahkan beberapa saat lalu, ketika Ashraf berulangtahun yang ke-40, sang ibunda sempat mengeluarkan statement betapa bahagianya Ashraf ketika menikahi BCL.

"Sebagai orang tua, kita diberkati, dia menikah dengan bahagia dengan seorang wanita cantik, Bunga, mereka memiliki putra yang menyenangkan, Noah dan mereka hidup nyaman di Jakarta," tulis Dida di postingan tersebut.