Sukses

5 Kisah Dermawan Ashraf Sinclair, Rajin Santuni Yatim Piatu

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Ashraf Sinclair tentu meninggalkan duka yang mendalam bagi istri, anak dan keluarga. Selain itu tentu teman-teman selebriti yang pernah dan sering terlibat langsung dengan Ashraf Sinclair saat syuting tentu memiliki kenangan yang dalam.

Kenangan berkesan pada sosok Ashraf Sinclair ini pun banyak dikisahkan oleh orang terdekatnya usai sepeninggalnya, Selasa (18/2/2020) dikarenakan serangan jantung. Dikenal sebagai sosok yang dermawan, Ashraf Sinclair selalu baik hati kepada teman selebriti. Hal ini pun diceritakan oleh Alice Norin usai kepergian dari suami BCL tersebut.

Selain daripada itu, Ashraf Sinclair pun merupakan sosok yang dermawan. Sebagai selebriti dan pengusaha, ia selalu menyisihkan penghasilannya untuk menyantuni anak yatim piatu yang dekat dengan kediamannya.

Bahkan dikisahkan, Ashraf Sinclair hampir setiap minggu berkunjung silaturahmi ke yayasan yatim piatu tersebut dan dan berkumpul dengan anak yatim.

Berikut 5 kisah dermawan Ashraf Sinclair yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (21/2/2020).

2 dari 6 halaman

1. Suka membantu dan baik hati kepada teman-teman selebriti di lokasi syuting

Sebagai salah satu selebriti yang sering menghiasi layar kaca, Ashraf Sinclair tentu sering berkomunikasi dengan para selebriti di lokasi syuting. Hal ini pula disampaikan oleh sahabatnya Alice Norin yang sering bermain satu judul film dengannya.

“Kalau itu sih aku enggak heran, karena di lokasi sering banget di judul (sinetron) yang terakhir aja, itu kan kebetulan banyak pemain senior. Jadi dia sering menawarkan untuk nganterin pulang, kalau udah malem-malem kayak gitu,” ujar Alice Norin saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020) melansir dari Kapanlagi.com.

3 dari 6 halaman

2. Ashraf Sinclair beri masukan tentang pengalamannya sebagai pengusaha

Sebagai seorang selebriti dan juga pengusaha, Ashraf Sinclair memang memiliki banyak pengalaman. Bagi Alice Norin yang juga meniti dunia usaha, salah satu paling dikenangnya ialah masukan dari Ashraf kepadanya soal membangun sebuah usaha.

"Yang berharga banget, karena waktu itu aku sempet sampai berjam-jam ngobrol sama dia soal usaha aku. Karena kan dia lebih pengalaman, jadi dia banyak kasih tips-tips berharga buat aku. Karena pada saat itu baru jalan berapa tahun, start up aku. Jadi ya aku happy banget dia mau meluangkan waktu untuk bantuin kayak usaha aku sama suami aku juga,” ungkapnya.

4 dari 6 halaman

3. Setiap lebaran selalu bagi-bagi sedekah

Keluarga Ashraf Sinclair dikenal sebagai keluarga yang dermawan. Dalam setiap momen idul fitri, Ashraf Sinclair beserta keluarga kecilnya selalu berbagi rejeki kepada orang kurang mampu dalam momen hari raya idul fitri.

"Setahu saya aja itu, kita setiap lebaran Idul Fitri itu selalu kumpul di rumahnya Bunga kan. Nah, itu setiap lebaran itu mereka selalu ngasih bagi-bagi sedekah, itu selalu.," tutur Ivan Permana sepupu BCL mengutip dari Kapanlagi.com.

5 dari 6 halaman

4. Sering menyantuni anak yatim piatu di yayasan dekat kediamannya

Ashraf Sinclair dikenal menjadi sosok yang dermawan oleh pengasuh Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahma. Pengasuh yayasan tersebut, H Ahmad Habib pun menceritakan bahwa hampir setiap minggu ia silaturahmi ke yayasannya untuk menyantuni anak yatim.

"Beliau ini adalah salah satu donatur di Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahma yang kami asih. Hampir setiap minggu beliau silaturahmi, kumpul dengan adik-adik yatim. Memang kebetulan tinggalnya tidak jauh dari sini," ungkap H Ahmad Habib, pengasuh Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahma ketika ditemui di rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Selasa, (18/2/2020).

6 dari 6 halaman

5. Kedermawanannya menyantuni anak yatim piatu tidak suka dipublikasikan

Sebagai orang yang dermawan, Ashraf Sinclair tak ingin saat ia bersedekah dipublikasikan oleh yayasan yatim piatu tersebut. Terkadang ia pun juga hanya datang seorang diri.

"Ketika beliau datang ke sini, beliau tidak suka dipublikasi gitu, tidak suka diceritakan kalau beliau datang ke tempat ini," ungkap Ahmad.