Sukses

Kesha Ratuliu Diduga Idap Tumor Payudara, 7 Seleb Ini Pernah Alami Penyakit Sama

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan datang dari seleb muda Kesha Ratuliu. Cewek kelahiran 5 Juni 1998 ini beberapa waktu lalu mengunggah foto hasil USG di Instagram Story miliknya. Foto yang diunggah Kesha tersebut pun langsung menjadi sorotan. Tak sedikit pula netizen yang pada awalnya beranggapan negatif terkait foto tersebut.

Mengerti jika unggahan Instagram Story miliknya menimbulkan pertanyaan dari warganet, seleb cantik ini pun menjelaskan mengenai foto hasil USG tersebut. Masih dalam Instagram pribadinya, keponakan Mona Ratuliu ini pun menjelaskan jika unggahan tersebut merupakan foto USG payudaranya yang terdapat benjolan dan diduga merupakan tumor payudara.

Meski belum diketahui dengan pasti mengenai tumor payudara tersebut, Kesha Ratuliu pun turut memberikan arahan untuk lebih waspada mengenai tumor payudara bagi para pengikutnya di akun Instagram terutama kaum hawa.

Namun, selain Kesha Ratuliu sejumlah seleb Tanah Air ini pun sempat didiagnosa mengidap tumor dan atau kanker payudara. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (24/2/2020) berikut ini beberapa seleb Tanah Air yang pernah alami hal serupa dengan Kesha Ratuliu.

2 dari 8 halaman

1. Andien

Penyanyi Andien sendiri pernah mengidap kanker payudara saat duduk di bangku kelas 2 SMA. Pada 2002 lalu, Andien pun memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan kanker. Ia kini lebih memilih gaya hidup sehat untuk menghindari tumbuhnya tumor atau kanker di tubuhnya.

3 dari 8 halaman

2. Pevita Pearce

Aktris cantik Pevita Pearce juga sempat mengidap tumor jinak di payudara. Tumor jinak yang dimiliki oleh Pevita sendiri baru diketahui oleh publik pada April 2016 lalu setelah dirinya berhasil melakukan pengangkatan tumor jinak tersebut.

Ia pun baru mengetahui tumor tersbut saat melakukan check up dan mendapati adanya gumpalan darah di daerah payudaranya. Kini, ia pun lebih memilih menjaga gaya hidup sehat mulai dari olahraga hingga pengaturan pola makan.

4 dari 8 halaman

3. Rima Melati

Aktris senior Rima Melati atau yang memiliki nama asli Marjolien Tambajong ini juga sempat divonis menderita kanker payudara. Ia pun memilih untuk tak melakukan pengankatan kanker payudara tersebut.

Rima lebih memilih melakukan pengobatan dan penyembuhan di Belanda. Saat ini, ia pun telah dinyatakan terbebas dari kanker payudara.

5 dari 8 halaman

4. Baby Margaretha

Model sekaligus aktris Baby Margaretha juga pernah memiliki masalah pada payudaranya. Ia juga mengaku pernah melakukan operasi pengangkatan tumor payudaranya di dada bagian kanan. Baby diketahui mengidap tumor payudara pada kelas 3 SMA.

Ia pun memilih untuk langsung melakukan operasi pengangkatan saat mengetahui dirinya mengidap tumor payudara. Kini, dirinya pun lebih waspada dalam menjada pola gaya hidup serta lebih selektif saat membeli bra. Hal ini dilakukan untuk menghindari munculnya kembali tumor yang pernah diidapnya.

6 dari 8 halaman

5. Yana Zein

Sebelum meninggal dunia, pesinetron Yana Zein sempat divonis mengidap kanker payudara. Kondisi Yana Zein saat dirinya harus terbaring lemah di tempat tidur pun membuat banyak pihak simpatik. Bahkan, para selebritis pernah mengadakan konser penggalangan dana untuk biaya pengobatan Yana Zein.

Dirinya pun pernah menjalani pengobatan terkait kanker payudara di China. Namun takdir berkata lain, Yana Zein meninggal dunia pada 1 Juni 2017 setelah beberapa hari pulang dari China.

7 dari 8 halaman

6. Diana Nasution

Penyanyi sekaligus ibunda dari Ello ini diketahui mengidap kanker payudara stadium akhir sebelum meninggal dunia. Kondisi Diana Nasution sendiri semakin menurun pada 2013 lalu. Hal ini dikarenakan kanker payudara yang diidap olehnya telah masuk pada stadium akhir. Diana Nasution meninggal dunia pada Oktober 2013 lalu.

8 dari 8 halaman

7. Renita Sukardi

Pesinetron muda Renita Sukardi diketahui meninggal dunia karena mengidap penyakit kanker payudara. Kondisi Renita sendiri sebelumnya sempat dinyatakan membaik.

Namun beberapa tahun berselang, kesehatan Renita kembali menurun. Bahkan, karena kanker payudara yang dialami olehnya telah menyebar ke organ lain seperti paru-paru. Renita Sukardi sendiri meninggal dunia pada 10 April 2017 lalu.