Sukses

Perjuangan Anjing Lindungi Sang Pemilik dari Ular Kobra Ini Bikin Haru

Anjing ini diketahui tengah hamil besar saat berusaha menyelamatkan nyawa pemiliknya.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hewan peliharaan bisa membuat dirimu memiliki teman tersendiri dikala kesepian. Bahkan, kucing serta anjing disebut-sebut sebagai hewan peliharaan favorit manusia. Maka dari itu, tak sedikit pula masyarakat yang memilih untuk memelihara kucing atau anjing.

Bukan hanya dijadikan sebagai hewan peliharaan aja. Akan tetapi memiliki seekor anjing juga bisa membantu menjaga rumah dari hal yang tak diinginkan. Mulai dari menghindari adanya perampok ataupun hewan liar seperti ular masuk ke dalam rumah.

Seperti yang dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Senin (24/2/2020) seekor anjing jenis pitbull rela menyerahkan nyawanya demi melindungi sang majikan dari ular kobra. Bahkan, diketahui jika anjing tersebut tengah hamil.

Tentu saja perjuangan anjing tersebut menimbulkan belas kasihan dari para netizen. Kejadian ini diunggah oleh akun Facebook bernama Suriyan Janket asal Thailand.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkena gigitan ular kobra di daerah mulut

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Senin (24/2/2020) menurut sang pemilik, Suriyan Janket anjing pitbull betina tersebut merupakan hewan peliharaan kesayangannya selama dua tahun. Bukan hanya dijadikan sebagai sahabat, Suriyan Janket pun telah menganggap jika anjing tersebut merupakan bagian dari keluarganya. Ditambah lagi dengan perannya sebagai penjaga rumah ketika tak ada satu pun anggota keluarga di rumah.

Namun nahas, saat rumah tengah ditinggal oleh penghuninya, ditemukan seekor ular kobra yang berhasil masuk ke kandang ayam. Bukannya takut, pitbull betina yang tengah hamil besar tersebut justru berlari dan menyerang ular kobra untuk mempertahankan kandang ayam. Namun sangat disayangkan, anjing tersebut mengalami gigitan di area mulutnya.

3 dari 3 halaman

Unggah foto di akun Facebook

Anjing pitbull milik Janket tersebut pun berhasil mengalahkan ular kobra meski tengah hamil. Meski begitu, ia pun mengalami gigitan di area mulut dan membuatnya meninggal tak lama kemudian. Tentu saja rasa kehilangan dialami oleh Suriyan Janket dan keluarga saat mengetahui hewan peliharaan kesayangan mereka mati karena patokan ular kobra.

Bahkan, salah satu foto yang diunggah di akun Facebook memperlihatkan Janket yang tengah memeluk anjing kesayangan. Tak hanya itu pula, dirinya juga terlihat bersedih dan menangis dalam foto yang beredar.

Unggah foto Suriyan Janket di akun Facebook pun menjadi viral. Tak sedikit pula netizen yang meninggalkan komentar atas kesedihan yang dialami oleh pria asal Thailand tersebut. Banyak pula yang merasakan haru, karena sang anjing rela menyerahkan nyawanya demi pemiliknya dari ular kobra. Unggahan foto serta video tersebut pun telah dibagikan lebih dari 18 ribu kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini