Sukses

Tak Terima Anaknya Dihukum, Wali Murid Ini Minta Guru Merangkak Keliling Kelas

Kejadian tersebut pun disaksikan oleh murid lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit netizen yang menganggap jika mendapat hukuman dari guru karena kelalaian sang murid merupakan hal yang wajar. Namun, tentu saja hukuman yang didapatkan oleh murid bukanlah yang melawati batas Hak Asasi Manusia. Meski begitu, tak sedikit pula orang tua yang tidak terima jika anak mereka mendapat hukuman dari guru yang mengajar. 

Tentu saja kasus orang tua yang melaporkan guru karena menguhukum murid beberapa kali terjadi dan menjadi pemberitaan masyarakat luas. 

Namun rupanya, reaksi orang tua yang tak terima jika anak mereka dihukum pun masih ada dan terkadang berlebihan. Seperti video yang baru-baru ini beredar memperlihatkan jika seorang ibu selaku wali murid tak terima anaknya mendapat hukuman. Kejadian itu terjadi di sekolah salah satu kota di Malaysia. 

Lantaran punya pengaruh, wali murid  itu 'membalas' sang guru karena tidak terima anaknya mendapat hukuman. Video itu pun beredar di media sosial dan viral. Video berdurasi 2 menit 17 detik tersebut pun langsung mendapat berbagai reaksi dari netizen. Bahkan, video tersebut telah dibagikan lebih dari 36 ribu dan ditonton lebih dari 1,9 juta kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merangkak keliling kelas.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Rabu (26/2/2020) video yang beredar pun diketahui direkam oleh wali murid. Pasalnya, dalam video tersebut bermula dengan memperlihatkan dirinya tengah memasuki ruang kelas. Tak lama setelah itu, sang guru yang tengah mengajar pun diminta merangkak mengelilingi kelas.

Kejadian guru yang merangkak mengelilingi kelas tersebut tak hanya direkam dalam sebuah video. Akan tetapi juga disaksikan oleh murid lainnya dan seorang guru pendamping.

Dari video yang beredar terlihat pula jika guru pendamping tengah memberikan pengertian kepada orang tua murid mengenai alasan sang anak dihukum. Namun, orang tua murid tersebut beralasan, jika karena hukuman yang diberikan oleh guru sang anak menjadi takut untuk pergi kesekolah.

Cukup kurang ajar ...sbg parent awak telah menghancurkan hati semua guru diseluruh dunia.. Haramkan setitik doa dan ilmu utk ankmu.... Mana jabatan pendidikan malaysia,sila ambk tindakn buat insan bodoh ini... Kalau awak sndiri rasa tersangat hebat sila ambk masa seminggu handle shj utk handle kelas handle kerenah ank2 murid..

Posted by Asmahadi As Ad-Dimasyiqi on Monday, February 24, 2020
3 dari 3 halaman

Mendapat reaksi dari netizen

Beredarnya video yang memperlihatkan seorang guru merangkak mengelilingi kelas pun mendapat reaksi beragam dari para netizen. Bahkan, ada pula seorang pengacara yang menawarkan jasanya kepada guru tersebut untuk membela. Pasalnya, ia menilai jika tindakan orang tua murid tersebut tidak dapat dibenarkan dan mencoreng reputasi seorang guru.

Melalui akun Facebook, pengacara tersebut pun meminta bantuan kepada netizen lain untuk memberitahu mengenai profil dari guru yang ada di dalam video tersebut. Ia juga sempat mengungkapkan jika orang tua murid tersebut haruslah bisa mendidik sang anak dengan baik dan benar agar anaknya tidak mendapat hukuman di sekolah.

BERKENAAN VIDEO SEORANG GURU MERANGKAK. Penting!!TOLONG TAG VIDEO PADA MAK BUDAK YANG REKOD NI Tolong kenalkan saya...

Posted by Nurhidayaty Maidin on Monday, 24 February 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini