Sukses

6 Zodiak Ini Punya Rasa Tanggung Jawab Tinggi, Cakap Selesaikan Pekerjaan

Zodiak ini selalu rela untuk berusaha lebih dan dapat diandalkan.

Liputan6.com, Jakarta Merasakan beban dari sebuah tanggung jawab adalah sebuah hal biasa, terlebih lagi ketika kita dengan sadar mengambil tugas tersebut. Tanggung jawab itu seperti kontrak, kadang tertulis, tapi dapat juga hanya berbentuk ucapan. Namun, intinya tetap sama. Sebuah pekerjaan yang harus diselesaikan, jika sudah sepakat dengan tugas tersebut, ya memang seharusnya dirampungkan hingga akhir. 

Bagi sebagian orang, hal tersebut adalah sebuah tantangan besar. Ada sebuah tujuan yang harus dicapai atau diselesaikan terasa nenyenangkan. Namun. bisa saja hal tersebut merupakan beban berat, sehingga membuat orang cepat cemas dan stres.

Kita tidak pernah bisa tahu seberapa besar rasa tanggung jawab seseorang. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi, terkadang karena ia sedang berada dalam masalah, tapi terkadang ia hanya malas untuk mendapatkan beban yang lebih besar.

Anehnya, bagi beberapa zodiak pemikiran bahwa tanggung jawab itu adalah beban yang besar tidak membuat nyali mereka ciut. Mereka merasa bahwa itu adalah hal wajar yang harus diselesaikan dengan baik. Sehingga terkadang beberapa zodiak di bawah ini terlalu berlebihan dan mengambil hal di luar pekerjaan mereka.

Ada perbedaan antara mengerjakan tanggung jawab dan diandalkan secara berlebihan. Mengerjakan tugas yang memang sudah menjadi kewajiban, adalah hal yang baik. Namun, mengambil alih beban orang lain tentunya bisa menambah beban stres.

Berikut adalah zodiak yang selalu dapat diandalkan menyelesaikan masalah karena punya rasa tanggung jawab tinggi, dihimpun oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (27/02/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Cancer tak selalu memiliki niat untuk mengambil terlalu banyak tanggung jawab. Namun, ia selalu memiliki rencana besar yang harus terlaksana. Hal tersebut tentu saja membutuhkan usaha yang lebih, apalagi jika melibatkan banyak orang.

Cancer senang dengan perayaan yang besar. Ia juga bersedia menjadi orang yang paling repot. Hal ini dikarenakan zodiak ini senang untuk melihat semua orang bahagia ketika rencananya berhasil.

3 dari 7 halaman

2. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Tak ada hal yang dianggap sebagai tanggung jawab yang terlalu besar bagi Capricorn. Selama hidupnya, Capricorn selalu tertantang untuk mengambil tanggung jawab yang besar. Hal ini berkaitan dengan rasa kepercayaan diri mereka ketika berhasil menyelesaikan tugas yang sulit.

Bagi mereka yang memiliki zodiak Capricorn, ada moto "Go Big or Go Home". Tidak ada yang namanya mengerjakan sesuatu secara setengah-setengah.

4 dari 7 halaman

3. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Leo memiliki ketertarikan untuk mengambil tanggung jawab besar. Meskipun kadang hal tersebut terlalu sulit dijalani. Leo adalah salah satu zodiak yang senang dengan pujian. Semakin besar tanggung jawab yang diambil, maka akan semakin banyak pujian yang datang.

5 dari 7 halaman

4. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Setiap tanggung jawab selalu dirasa terlalu banyak bagi Sagitarius. Bukan karena mereka tak sanggup menyelesaikannya, tapi karena Sagitarius tak pernah setengah-setengah. Mereka selalu berkomitmen terhadap apa yang mereka kerjakan.

Sehingga meskipun dilanda stres dan tekanan pekerjaan sekali pun, Sagitarius akan tetap menyelesaikan apa yang telah ia mulai. Tak akan ada proyek baru yang ia ambil sebelum bisa menyelesaikan tugas yang sudah ada di tangan.

6 dari 7 halaman

5. Aries (21 Maret - 19 April)

Aries terkenal memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Sehingga ketika ada sebuah proyek, ia tak akan ragu untuk mengambil tanggung jawab terberat dari proyek tersebut. Aries selalu menikmati setiap tantangan yang datang padanya.

Walaupun sebagian orang akan merasa terbebani dengan posisi pemimpin, tidak dengan Aries. Maka dari itu, Aries selalu menikmati untuk bekerja di bawah tekanan. Zodiak ini juga selalu terlihat mandiri, kuat, dan perfeksionis.

7 dari 7 halaman

6. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Ketika zodiak lain merupakan zodiak yang keras kepala dan suka dengan tantangan. Hal berbeda terjadi pada Virgo, ia terlalu mengambil banyak tanggung jawab karena tidak sanggup untuk menolak pekerjaan.

Virgo memang dikenal sebagai pekerja yang rajin. Namun ternyata di balik itu semua, mereka memiliki hati yang murni. Sehingga apa pun yang diminta orang lain, Virgo jarang sekali melakukan penolakan. Meskipun harus menambahkan beban stres kepada diri mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini