Sukses

6 Tulisan Sok Bahasa Inggris di Tempat Jualan Ini Kocak, Bikin Mikir Keras

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri lagi, bahasa Inggris memang sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan di era globalisasi seperti saat ini. Setiap hari jutaan orang menggunakan bahasa Inggris di tempat kerja maupun di kehidupan sosial. 

Tak hanya itu, saat berjualan pelaku usaha sering kali menggunakan bahasa asing agar menjangkau pasar yang lebih luas dan terlihat lebih unik. Meski saat ini sudah banyak orang Indonesia yang fasih menggunakan bahasa Inggris dengan baik dan benar, tapi tak sedikit pula yang mengalami kendala.

Penulisan dan ejaan yang berbeda bisa membuat salah arti. Maksud hati ingin terlihat keren karena menggunakan bahasa Inggris, eh malah malu-maluin. Seperti beberapa potret di bawah ini, kesalahan penulisan bahasa Inggris ini sukses bikin kamu mikir keras. 

Penasaran kan seperti apa? Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas tulisan sok bahasa Inggris di orang jualan ini bikin mikir keras, Kamis (27/2/2020)

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Kalau tulisannya kayak gini bisa langsung diburu jomblo nih!

3 dari 7 halaman

2. Daripada susah nulisnya, jadi ditulis gini saja deh!

4 dari 7 halaman

3. Kalau nulis private saja salah, bisa-bisa enggak ada yang ikut les bahasa Inggris nih!

5 dari 7 halaman

4. Hmmm, ini kira-kira mau nulis apa ya maksudnya?

6 dari 7 halaman

5. Siapa yang mau 'Faisal' dan 'Krim Bad' nih?

7 dari 7 halaman

6. Pokoknya tulisannya bahasa Inggris saja deh, benar salahnya urusan belakangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.