Sukses

Pria Ini Bangun Dinding Toko dengan Buku dalam 1 Bulan, Hasilnya Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Melakoni usaha di dunia bisnis memang bukan hal yang mudah. Tak hanya harus memahami target pasar saja, akan tetapi para pebisnis juga dituntut untuk melatih kreativitas demi menarik perhatian masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pria bernama Kitty Wan Kenobi yang diketahui membuka toko buku. Ia pun harus memutar otak agar toko yang dimilikinya menarik perhatian. Seperti yang dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Kamis (27/2/2020) ia memilih membuat dinding toko menggunakan buku.

Ide kreatif tersebut  ia tuangkan dalam membuat sebuah dinding melengkung saat akan memasuki toko buku miliknya yang berada di Florida. Tak hanya menjual buku-buku saja, akan tetapi Kitty Wan Kenobi juga banyak menerima buku-buku lama. Bahkan, tak sedikit pula buku lama yang dimiliki seperti keuangan atau pun penjilidan.

2 dari 3 halaman

Manfaatkan buku yang telah rusak

Membuat sebuah dinding dari buku tentu saja bukan hal yang mudah. Ide tersebut muncul karena dirinya melihat banyak tumpukan buku yang mulai rusak dan hancur karena selalu ditumpuk.

Dalam membuat dinding di pintu masuk, Kitty Wan Kenobi membuat bingkai dengan lebar 2 x 4 dengan sebuah kayu lapis. Hal ini dilakukan agar dinding tersebut bisa berdiri dengan stabil. Dirinya langsung menyusun menyusun buku menjadi barisan untuk dipasang pada dinding. Ia pun tak sembarangan memasang buku, bahkan dirinya harus memotong buku-buku tersebut dan memberikan cat untuk menyelaraskan warna pada dinding.

3 dari 3 halaman

Gunakan lebih dari 10.000 paku

Tak mengerjakan sendiri, pembuatan dinding tersebut juga dibantu oleh tim. Ia dan tim mengupayakan agar tidak ada cela dari dinding tersebut. Mereka pun membutuhkan waktu kurang lebih 4 minggu atau satu bulan untuk menyelesaikannya.

Tak hanya memasang buku lama saja, akan tetapi dirinya juga memasang beberapa buku dari penulis favoritnya. Hasil dari dinding buku tersebut pun langsung mencuri perhatian netizen. Tak sedikit pula netizen yang merasa kagum dengan hasil dari dinding buku tersebut.

Loading