Sukses

Patah Hati Akibat Putus Cinta, Begini Cara Move On Berdasarkan Zodiak

Bingung mengatasi rasa sakit karena putus cinta? Temukan zodiak anda dan coba aplikasikan cara di artikel ini.

Liputan6.com, Jakarta Mengatasi luka hati setelah putus cinta memang tidak pernah mudah. Putus cinta merupakan salah satu kejadian yang traumatis bagi beberapa orang. Kehilangan orang yang dicintai bisa menyebabkan stres dan kadang tidak semua orang sanggup untuk mengatasinya dalam waktu yang singkat.

Kehilangan pasangan bisa menyebabkan produktivitas seseorang menurun drastis. Namun, bagi beberapa orang hal tersebut juga bisa menjadi motivasi terbaik untuk menunjukkan bahwa ia tetap bisa bertahan hidup dan sukses tanpa bayang-bayang dari mantan pasangan.

Bagi beberapa orang, putus cinta lebih buruk daripada kehilangan pekerjaan atau tragedi lain dalam hidup. Namun, beberapa cara berikut mungkin bisa menjadi solusi bagi anda yang sedang mencari cara untuk mengatasi putus cinta.

Berikut adalah cara move on yang disarankan untuk masing-masing zodiak, dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (01/02/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Tips Terbaik Untuk Mengatasi Putus Berdasarkan Zodiak

1. Aries

Ketika patah hati, Aries tidak suka jika hanya berdiam diri dan meratapi kesedihan. Mencari pengalihan atau pelampiasan bisa menjadi salah satu solusi yang paling ampuh bagi mereka. Meskipun hal tersebut adalah cara yang sering dihindari oleh orang lain.

Berkencan dengan orang baru dan pergi hangout bersama teman, dapat mengurangi rasa sakit dan stress yang ia rasakan akibat putus cinta.

2. Taurus

Taurus senang dengan hubungan yang stabil. Sebuah perpisahan tentu akan menggoncang kehidupannya. Ia akan sulit untuk menerima perubahan atas kebiasaan yang selalu ia miliki bersama pasangan.

Untuk mengatasi perpisahan, disarankan untuk mencari energi positif melalui hal-hal yang anda sukai. Bisa berupa makanan yang enak dan tempat tidur yang nyaman. Tapi sangat tidak disarankan untuk buang-buang uang secara berlebihan, dikarenakan hal tersebut tidak akan membantu banyak sepeti yang diperkirakan.

3 dari 7 halaman

Tips Terbaik Untuk Mengatasi Putus Berdasarkan Zodiak

3. Gemini

Orang-orang yang memiliki zodiak gemini biasanya senang bersosialisasi. Maka hal tersebutlah yang harus dilakukan ketika patah hati. Misalkan saja menghabiskan waktu bersama dengan komunitas atau kelaurga.

Ketika patah hati, lebih baik anda menambah kegiatan apapun yang bisa membuat anda tetap sibuk. Anda bisa saja memfokuskan diri kepada pekerjaan atau memulai petualangan baru. Namun, lebih baik untuk jangan menyangkal rasa sakit hati, biarkan rasa sakit tersebut menghilang dengan sendirinya.

4. Cancer

Berbeda dengan Aries yang tak sabar untuk memulai kencan dengan orang baru, maka Cancer akan lebih memilih untuk berada di zona aman mereka. Entah itu bersama dengan keluarga, sahabat, ataupun pekerjaan.

Jika sudah merasa berada di tempat aman seusai badai, maka ia baru akan memulai petualangan baru. Cancer memiliki hati yang sensitif sehingga ia memilih untuk tidak berurusan dengan cinta terlebih dahulu sebelum sakit hatinya usai.

4 dari 7 halaman

Tips Terbaik Untuk Mengatasi Putus Berdasarkan Zodiak

5. Leo

Zodiak berlambang singa ini memiliki harga diri yang tinggi. Kadang patah hati juga menjadi salah satu hal yang melukai harga diri mereka. Rasa sakit yang diakibatkan oleh putus cinta bisa sangat dalam hingga sulit dilupakan

Untuk melupakan rasa sakit akibat patah hati, Leo membutuhkan sebuah hubungan yang kuat dengan subyek yang lain. Bisa dengan keluarga, teman, orang baru, bahkan sebuah peliharaan seperti kucing. Sehingga mereka tahu bahwa masih ada cinta di dunia ini.

6. Virgo

Zodiak ini tidak selalu pandai untuk mengekspresikan perasaannya secara langsung. Sehingga kadang Virgo pun bingung dengan apa yang ia rasakan. Meratapi perasaan bisa menjadi pisau bermata dua, bisa saja hal tersebut menyembuhkan namun bisa juga berbalik memperdalam luka.

Virgo adalah zodiak yang memiliki rencana hidup yang tertata rapih. Sehingga meneruskan rencana yang sudah tersusun meskipun ada hambatan seperti putus cinta adalah hal yang harus diutamakan.

5 dari 7 halaman

Tips Terbaik Untuk Mengatasi Putus Berdasarkan Zodiak

7. Libra

Bagi Libra, patah hati akan terasa seperti kehilangan separuh dari dirinya. Ia sering kali sudah menjadikan pasangan sebagai tumpuan dalam hidup. Sehingga perpisahan akan sangat memberi dampak baginya.

Mengurangi interaksi yang bisa berhubungan dengan mantan pasangan mungkin adalah hal terbaik bagi Libra. Cari kesibukan diluar meratapi kepergian sang mantan akan memberikan energi positif yang luar biasa.

8. Scorpio

Selalu berhati-hati dalam bersikap, kadang membuat orang-orang memiliki prasangka buruk terhadap zodiak ini. Mereka berpikir mungkin tidak ada hal yang bisa menyakiti Scorpio, padahal ketika masuk ke dalam hatinya, sebenarnya Scorpio merupakan orang yang rapuh.

Maka lebih baik Scorpio untuk melampiaskan energi tersebut ke hal-hal lain seperti berolahraga dan menikmati relaksasi. Dengan hal tersebut, bisa mengurangi stress yang diakibatkan oleh putus cinta.

6 dari 7 halaman

Tips Terbaik Untuk Mengatasi Putus Berdasarkan Zodiak

9. Sagitarius

Meskipun mungkin dinilai tidak adil, namun Sagitarius biasanya cepat move on. Ia selalu mencari petualangan baru walau pun belum tentu tentang cinta.

10. Capricorn

Zodiak ini selalu memberikan hatinya secara utuh untuk pasangannya. Maka dari itu, ia pun akan mudah terluka ketika pasangan pergi meninggalkannya.

Capricorn tidak suka menunjukkan bahwa ia sedang tersakiti. Maka biasanya akan menghabiskan waktu untuk memulai proyek baru dan menyibukkan diri dengan pekerjaan rumah.

7 dari 7 halaman

Tips Terbaik Untuk Mengatasi Putus Berdasarkan Zodiak

11. Aquarius

Seperti halnya zodiak lain, Aquarius tidak suka meratapi kesedihan. Ia akan langsung mencari kesibukan baru dan terlihat seolah-olah ia tidak terluka. Maka dari itu, hal yang selalu dilakukan Aquarius adalah mencari pelampiasan baru.

12. Pisces

Zodiak berlambang ikan ini memiliki banyak cara untuk move on. Ada yang memilih untuk menghadapi luka dan mengobatinya secara perlahan. Ada pula yang langsung banting setir dan menemukan orang baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.