Sukses

Sempat Hamil Hingga Keguguran, Ini 5 Fakta Kondisi Nagita Slavina

Liputan6.com, Jakarta Rasa sedih menghampiri rumah tangga dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Usai kepulangannya dari liburan di berbagai negara bukannya rasa bahagia yang ia dapatkan, melainkan rasa sedih yang menyelimuti karena harus kehilangan calon adik dari Rafathar.

Setelah menanti bertahun-tahun untuk menambah momongan, kini keduanya harus menelan pil pahit karena baru saja Nagita Slavina kehilangan calon bayinya. Padahal Nagita merasa dalam kondisi yang bugar.

Nagita Slavina pertama kali mendapati dirinya hamil karena menyadari bahwa ada yang berbeda dari siklus menstruasinya. Ia merasakan bahwa usai pulang dari Jepang, wanita yang akrab disapa Gigi ini tak kunjung datang bulan.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun akhirnya membuka suara atas berita duka yang ia rasakan. Mereka membagikan kabar bahwa Nagita telah keguguran melalui channel YouTube Rans Entertainment, Sabtu (29/02/2020).

Berikut adalah fakta-fakta terkait kondisi Nagita Slavina usai keguguran yang dihimpun oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (1/3/2020).

2 dari 6 halaman

1. Sempat Mencoba Testpack dan mendapatkan hasil Positif

Usai merasakan bahwa ada yang tidak normal dalam siklus datang bulannya, Nagita Slavina segera mencari alat tes kehamilan. Betapa bahagianya dirinya ketika mendapati bahwa ternyata ia positif hamil.

Meskipun sedih, namun Gigi terlihat sudah ikhlas atas kejadian tersebut. "Jadi kemarin itu udah testpack, udah positif. Tapi mungkin karena kecapekan sih, dan yang paling pasti emang bukan rejekinya," ujar Nagita Slavina, seperti dikutip dari channel YouTube Rans Entertainment.

3 dari 6 halaman

2. Nagita Menangis karena Syok

Belum sempat konsultasi dengan dokter kandungan, ternyata Gigi mengalami keguguran. Raffi mengungkapkan bahwa saat itu dirinya tengah syuting talkshow ketika mendapati kabar duka tersebut.

"Kemaren juga kita udah seneng sebenernya kalo Gigi udah terlambat datang bulan. Semalem abis nangis-nangis, Gigi nangis-nangis. Aku lagi syuting Ini Talkshow, Gigi nelfon aku, dia nangis-nangis," ucap Raffi.

4 dari 6 halaman

3. Penyebab Keguguran

Belum dipastikan apa penyebab dari keguguran yang dialami oleh Gigi tersebut. Namun, Raffi Ahmad menduga bahwa istrinya sedang dalam kondisi kelelahan usai pulang dari Jepang.

Akibatnya, Nagita sempat mendatangkan pijat urut. Namun nahas, hal tersebut mungkin menjadi salah satu pemicu dari tragedi tersebut. Raffi Ahmad merasa bahwa keguguran yang dialami oleh Gigi tersebut merupakan keteledoran darinya. "Jadi pas sampai Jakarta itu Gigi sebenarnya udah hamil tapi dipijit, diurut. Aku teledor sih," sesal Raffi.

Kabar keguguran Nagita Slavina juga turut dibenarkan oleh ibunda Raffi Ahmad, yakni Amy Qonita. Namun Amy menampik kabar bahwa keguguran tersebut diakibatkan oleh pijat urut. "Mungkin banyak faktor lah kemarin itu. Kita kan juga nggak tahu kalau lagi hamil," ujar Amy.

5 dari 6 halaman

4. Respons Rafatar

Amy Qanita mengungkapkan bahwa sudah sejak lama Rafathar menantikan kehadiran seorang adik. Sehingga tentu saja Rafathar turut sedih atas berita tersebut.

"Rafathar kan juga pengin adik ya, jadi Rafathar pasti dikasih tahu, kan dia usianya udah lima tahun. Ibunya juga suka nanya, 'Rafathar mau adik nggak?'. Emang udah saatnya juga kan dia punya adik, jaraknya udah cukup," tambah Amy Qanita.

Meskipun demikian, Rafathar tetap menenangkan Nagita. Menurut Amy, Rafathar telah menyikapi kehilangan tersebut dengan cukup dewasa. "Pas ibunya nangis dia bilang, 'Ma, jangan sedih ma," ujar Amy Qanita menirukan sang cucu.

6 dari 6 halaman

5. Nagita Tidak Dikuret

Berdasarkan kabar dari Amy Qanita, dikarenakan usia kandungan yang baru mencapai 1 bulan maka Nagita tidak perlu menjalani proses kuret. Kadang kala, proses kuret bisa menjadi hal yang traumatis bagi ibu hamil.

"Giginya udah sehat, karena emang (kandungan) masih baru sekali, Jadi mungkin masih belum nempel sekali ke dinding rahim," pungkas ibu tiga anak ini.