Sukses

Ungkap Curahan Duka, Ini 6 Kenangan Manis Ayah dan Mendiang Ashraf Sinclair

Ayah Ashraf mengungkapkan ia mati rasa usai kepergian putra sulungnya.

Liputan6.com, Jakarta Dua pekan sudah Ashraf Sinclair meninggal dunia. Suami Bunga Citra Lestari itu dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 18 Februari 2020 lalu. Kesedihan mendalam masih dirasakan oleh anggota keluarga, termasuk sang ayah, Mohamed Sinclair.

Pasca meninggalnya Ashraf, Mohamed Sinclair mencurahkan kesedihannya di laman Facebook miliknya pada Minggu 1 Maret 2020. Dalam tulisannya, ia mengungkapkan betapa sakitnya kehilangan putra sulungnya sampai membuat ia mati rasa.

"Sudah hampir dua minggu sejak kau meninggalkan kami tiba-tiba, Ash. Tadi malam adalah tahlil terakhir, setidaknya sampai hari ke-40. Saya ditanyai di pemakaman Anda bagaimana perasaan saya, saya bilang saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan perasaan saya secara memadai - tetapi bagaimana perasaan saya sekarang? Mati rasa, terutama. Saya dapat beroperasi setiap hari, tetapi sebagian besar warna hidup saya hilang. Saya bisa tertawa, tersenyum, bercanda dengan teman dan keluarga, dan berpose untuk para wefies di tahlil tetapi banyak dari ini dilakukan karena itu harus dilakukan. Senyumku tadi malam lebih dipaksakan dari biasanya" 

Mohamed Sinclair pun membandingkan perasaannya dengan Bunga Citra Lestari dan Noah Sinclair.

"Jika seperti itu bagi saya, lalu bagaimana mungkin dengan Bunga, wanita yang luar biasa dan kuat seperti dia, dan Noah yang berusia 9 tahun? Salah satu hal yang paling menyakitkan bukanlah perasaan 'mengapa', tetapi ketidakberdayaan, tidak berdaya untuk meringankan kepedihan orang lain, tidak berdaya karena tidak mampu memutar balik waktu, bahkan untuk dapat menawarkan diri sebagai imbalan bagi hidupnya, seperti yang dilakukan orang tua mana pun, tanpa berpikir dan dengan detak jantung," tambahnya. 

Dalam penutup tulisannya, Ayah Ashraf berdoa dan berpesan kepada Ashraf Sinclair yang lebih pergi lebih dulu untuk memesankan tempat di surga bagi keluarganya. Ia juga mengucapkan terimakasih pada putra sulungnya. 

Suami Bunga Citra Lestari ini semasa hidupnya memang dikenal dekat dengan ayahnya. Meski menetap di Indonesia, pria kelahiran 1979 ini masih kerap berkunjung ke Malaysia untuk menemui orangtuanya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas kenangan manis Ashraf Sinclair dan ayah, Senin (2/3/2020)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pria kelahiran London ini memang dikenal dekat dengan sang ayah.

3 dari 7 halaman

2. Dari laman instagram pribadinya, baik Mohammed Sinclair atau Ashraf kerap mengunggah momen kebersamaan mereka.

4 dari 7 halaman

3. Sebagai seorang ayah, mertua Bunga Citra Lestari ini selalu mendukung karier putra sulungnya.

5 dari 7 halaman

4. Jarak Indonesia-Malaysia tak menjadi penghalang bagi ayah dan anak ini untuk tetap dekat satu sama lain.

6 dari 7 halaman

5. Potret manis Mohammed Sinclair, Ashraf dan Noah menjadi momen yang tak terlupakan.

7 dari 7 halaman

6. Potret lawas mendiang Ashraf dan sang ayah, sejak kecil Ashraf memang dekat dengan sang ayah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.