Sukses

Virus Corona Merebak, Ini 7 Potret Masyarakat Antre Beli Masker dan Sembako

Liputan6.com, Jakarta Merebaknya virus Corona yang masih belum ada obatnya ini membuat banyak orang takut tertular. Berbagai cara pencegahan pun dilakukan, termasuk dengan mengenakan masker hidung dan mulut. Hal itu mengakibatkan masker terjual habis di toko-toko.

Bahkan orang-orang di berbagai dunia ini rela mengantre panjang untuk mendapatkan persedian masker. Diketahui hingga saat ini jumlah orang yang meninggal di seluruh dunia akibat virus Corona telah melampaui 3.000.

Berdasarkan jumlah kematian akibat virus Corona yang terus meningkat, membuat antrean untuk membeli masker di sejumlah daerah mulai menggila. Tak hanya masker saja, orang-orang tersebut juga berbondong-bondong membeli sembako untuk persediaan.

Seperti baru-baru ini yang dilakukan oleh warga Indonesia. Kabar mengenai dua WNI yang positif terkena virus Corona, membuat sejumlah orang panik dan membeli bahan pokok secara berlebihan.

Namun kejadian tersebut sebelumnya sudah terjadi di negara-negara yang terjangkit virus Corona seperti Hongkong, Jepang, Singapura dan lainnya. Meski harus menunggu hingga belasan jam, masyarakat di dunia ini rela mendapatkan masker untuk antisipasi virus Corona. Berikut 7 potret masyarakat antre masker dan sembako dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (3/3/2020).

2 dari 8 halaman

1. Virus Corona yang mematikan ini membuat warga lebih memilih untuk berdiam diri di rumah.

3 dari 8 halaman

2. Akibatnya banyak orang memborong sembako untuk persediaan di rumah. Alhasil semua bahan pokok tersebut terjual habis.

4 dari 8 halaman

3. Berbagai orang di belahan dunia, mencari cara untuk mencegah virus Corona. Termasuk mengenakan masker hidung dan mulut.

5 dari 8 halaman

4. Demi antisipasi virus Corona, banyak orang rela antre panjang untuk mendapatkan masker.

6 dari 8 halaman

5. Petugas memasukkan masker ke dalam plastik agar tetap terjaga kebersihannya.

7 dari 8 halaman

6. Warga rela mengantre panjang hingga belasan kilometer demi mendapatkan masker gratis sebagai upaya cegah Covid-19.

8 dari 8 halaman

7. Di sebuah pusat perbelanjaan, tampak antrean panjang warga membeli masker dan sembako.