Sukses

7 Potret Lyodra Pemenang Indonesian Idol, Pernah Juara Internasional

Liputan6.com, Jakarta Ajang kompetisi bernyanyi ternama Indonesia kembali melahirkan seorang bintang. Puncak final Indonesian Idol 2020 itu diadakan pada Senin (2/3/2020) malam.

Di ajang bergengsi tersebut terdapat dua kontestan Lyodra Margareta Ginting dan Tiara Anugrah yang tampil sangat memukau. Keduanya bersaing ketat untuk bisa menjadi juara pertama. Pada ajang pencarian bakat menyanyi ini, Lyodra Ginting berhasil menjadi juara pertama.

Lyodra berhasil menyingkirkan Tiara Anugrah. Di balik keberhasilannya, Lyodra sempat akan tersingkir di Indonesian Idol musim ini. Namun gadis yang masih berusia 16 tahun tersebut mampu membuktikan bahwa dirinya layak menjadi pemenang. Saat diumumkan bahwa Lyodra menjadi juara Indonesian Idol, raut bahagia begitu terpancar dari wajahnya.

Ia pun tak kuasa menahan air mata keharuan. Apalagi Lyodra Ginting menjadi pemenang termuda di sepanjang sejarah ajang bergengsi tersebut. Memiliki bakat menyanyi, ternyata Lyodra merupakan salah satu anak didik dari komposer kenamaan Indonesia Erwin Gutawa dan Gita Gutawa. Pada 2014, gadis asal Medan ini menjadi bagian dari salah satu project Erwin Gutawa yang dinamai 'Di Atas Rata-Rata'.

Penasaran seperti apa sosok bintang Idol ini? Berikut potret Lyodra Ginting juara Indonesian Idol dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (3/3/2020).

2 dari 8 halaman

1. Gadis asal Medan ini menjadi juara pertama di Indonesian Idol 2020.

3 dari 8 halaman

2. Sempat hendak tersingkir di Indonesian Idol 2020, ia mampu membuktikan bahwa dirinya layak jadi juara.

4 dari 8 halaman

3. Lyodra ternyata merupakan salah satu anak didik dari komposer kenamaan Indonesia, Erwin Gutawa dan putrinya Gita Gutawa.

5 dari 8 halaman

4. Lyodra juga sudah mencari peruntungan lewat bakat menyanyinya dengan mengikuti ajang Indonesia Mencari Bakat 4 pada 2014 silam.

6 dari 8 halaman

5. Gadis 16 tahun ini pernah mengikuti kompetisi menyanyi Internasional di Italia pada 2017 lalu.

7 dari 8 halaman

6. Pada lomba Festival Sanremo Junior 2017, Lyodra berhasil menjadi juara pertama dan mengalahkkan 22 peserta dari 18 negara.

8 dari 8 halaman

7. Lyodra menjadi pemenang termuda di sepanjang sejarah Indonesian Idol.