Sukses

Bikin Haru, Pria Ini Rela Kerja Part Time Demi Biayai Kucing Jalanan

Pria ini habiskan biaya Rp 5 juta untuk makanan kucing.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani kehidupan yang serba sederhana bahkan cenderung kurang tentu saja bukan hal yang mudah. Meski memiliki pekerjaan utama, tak sedikit pula yang memilih mencari pekerjaan tambahan untuk menutupi biaya hidup.

Tentu saja, kamu tak bisa memilih pekerjaan sesuka hati dalam keadaan seperti itu. Namun, meski hidup dengan sederhana banyak pula masyarakat yang masih memikirkan kehidupan sekitar. Tak hanya untuk sesama manusia saja, akan tetapi kepada hewan.

Seperti yang dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Selasa (3/3/2020) seorang pria asal Malaysia bernama Mohammad Azhar Alias ini merelakan sebagian uang yang dimilikinya untuk makan kucing. Bukan kucing peliharaannya saja, akan tetapi Azhar juga turut memberi makan pada kucing-kucing jalanan.

Kehidupan yang dijalani oleh Azhar sendiri cukup sederhana. Pasalnya, dirinya bukan berasal dari keluarga kaya raya. Bahkan, Azhar dan sang istri pernah memulai bisnis kue.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilih bekerja paruh waktu

Kehidupan Azhar sebelumnya sama seperti masyarakat lainnya. Bahkan, dirinya sempat menjabat sebagai eksekutif SDM pada sebuah perusahaan di salah satu kota di Malaysia. Namun pada 2005 lalu, dirinya memutuskan untuk mengundurkan diri dan memilih memulai bisnis kue bersama sang istri.

Meski baru memulai bisnis kue, keuntungan yang diperoleh tersebut pun digunakan untuk mencukupi biaya kehidupan sehari-hari dan makanan kucing yang ia pelihara. Namun, bisnis yang dijalani oleh pria 43 tahun ini tak berjalan dengan lancar. Hal ini yang membuatnya memilih untuk menambah penghasilan sebagai pekerja paruh waktu.

3 dari 3 halaman

Jadi petugas kebersihan

Tak malu-malu, Azhar pun mengambil pekerjaan paruh waktu sebagai pembersih jalanan. Keputusan ini ia buat untuk menambah uang makan bagi kucing peliharaannya serta kucing jalanan yang ia temui.

"Saya memutuskan untuk bekerja sebagai pembersih dengan harapan hal itu akan membantu saya membeli lebih banyak makanan kucing, terutama bagi mereka yang tidak dirawat di sekitar area istirahat jalan raya," ujar Azhar seperti yang dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Selasa (3/3/2020).

Ia pun diketahui menghabiskan biaya sebesar 1.500 ringgit atau sekitar Rp 5 juta setiap harinya untuk membeli makanan kucing sebanyak 3,5 kilogram. Tentu saja biaya yang tidak sedikit bagi Azhar untuk membeli makanan bagi para kucing jalanan. Bahkan, dirinya harus menembuh jarak sekitar 30 kilometer ke berbagai lokasi untuk memberi makan kucing liar.

"Meskipun saya demam, saya mengunjungi tempat peristirahatan jalan raya ini, yang berjarak 30 km dari rumah saya, untuk meninggalkan makanan dan air untuk kucing-kucing itu," lanjutnya.

Tentu saja aksi yang dilakukan oleh Azhar ini mendapat simpati dari berbagai pihak. Bahkan, tak sedikit netizen yang memuji aksi Azhar demi memberi makan kucing-kucing jalanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.