Sukses

Demi Viral, Aksi 4 Selebgram Ini Justru Berujung Tragis

Aksi selebgram ini membahayakan nyawa diri sendiri dan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang menganggap pekerjaan sebagai selebgram adalah hal yang menyenangkan. Meski begitu rupanya ada tanggung jawab besar serta resiko yang kadang bisa membahayakan nyawa. Para influencer ini tentu membutuhkan ide kreatif untuk membuat konten yang menarik.

Konten-konten menarik tersebut dibuat agar dapat ditonton dan dibagikan oleh banyak orang. Namun untuk mencapai keberhasilan itu, tak sedikit selebgram yang membuat konten nekat demi menjadi viral. Aksi yang dilakukan para selebgram ini tidak selamanya menyenangkan dan mendapat perhatian positif.

Seperti yang terjadi baru-baru ini di Rusia. Selebgram bernama Yekaterina Didenko tengah mengadakan pesta ulang tahun yang justru berujung maut.

Selebgram tersebut mengadakan pesta di sebuah kolam renang yang diisi dengan dry ice. Namun, orang-orang yang datang di pestanya itu justru langsung tersedak dan pingsan. Bahkan ada korban yang tewas.

Namun tak hanya aksi Yekaterina Didenko saja yang celaka. Masih banyak tingkah para selebgram lainnya yang menjadi viral dan dapat membahayakan nyawa diri sendiri dan orang lain. Berikut dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (4/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pesta dengan memasukkan dry ice di kolam renang

Perayaan ulang tahun seorang selebgram bernama Yekaterina Didenko berujung petaka. Pasalnya selebgram asal Rusia ini merayakan ulang tahun yang ke 29 bersama teman-teman dan keluarga di kompleks kolam renang.

Bukan pesta biasa, untuk menciptakan efek asap, dry ice seberat 25kg dimasukkan ke dalam kolam renang. Hal itu membuat para tamu undangan tertarik dan tampak sejumlah pria menceburkan diri, termasuk suami Yekaterina, Valentin Didenko.

Namun pesta tesebut berujung maut, orang-orang justru langsung tersedak dan pingsan. Dikutip Liputan6.com dari Insider, Rabu (3/3/2020) banyak orang terluka dan tiga orang tewas menghirup racun karbon dioksida dari dry ice. Salah satu korban yang tewas adalah suami Yekaterina.

Dry Ice yang mengandung karbon dioksida beku itu dapat menghasilkan uap berat saat dimasukkan ke dalam air. Sehingga hal itu dapat menghalangi oksigen mencapai organ-organ vital dalam tubuh.

3 dari 5 halaman

2. Selfie di gedung tinggi

Seorang selebgram bernama Yong Ning juga mengalami kejadian serupa. Pria yang kerap selfie di atas gedung ini berakhir tragis. Pemilik nama asli Wu Yongning meninggal pada 2017 silam akibat kecelakaan saat selfie di gedung tinggi. Yong Ning jatuh dari lantai 62 gedung Huayua International Centre yang merupakan bangunan paling tinggi di kota Changhsa, ibu kota provinsi Hunan.

Seperti dikutip Liputan6.com dari The Sun, Rabu (3/3/2020) bangunan ini dibuka untuk publik hanya sampai lantai 44. Jinjin yang merupakan kekasihnya meyakini bahwa Yong Ning menyelinap untuk mencapai lantai tertinggi gedung tersebut. Dalam aksi terakhirnya, Yong Ning sedang mengejar hadiah senilai CNY 100.000 (Rp 204 juta). Uang ini rencananya akan digunakan untuk biaya pernikahan serta membantu menutupi biaya perawatan untuk ibunya.

4 dari 5 halaman

3. Selebgram mentato bola mata

Memiliki penampilan yang berbeda dari orang lainnya sangat diperlukan oleh sebagian selebgram. Bahkan ia rela melakoni aksi anti mainstream. Seperti yang dilakukan oleh selebgram benama Aleksandra Sadowska.

Selebgram asal Polandia ini mentato bola matanya menjadi hitam. Awalnya ia lakukan hal itu karena mengidolakan rapper Popek. Namun aksinya tersebut membuat dirinya celaka. Selebgram itu nyaris kehilangan pengelihatan.

Aleksandra mengalami kebutaan di salah satu bola matanya. Sementara matanya yang lain, tidak dapat melihat objek dengan jelas. Ternyata, seniman tato yang dikenal bernama Piotr A ini telah salah dalam mengaplikasikannya. Ia menggunakan tinta yang dirancang untuk menato kulit.

5 dari 5 halaman

4. Telanjang di tengah salju

Selebgram bernama Sterre Cordes membagikan foto tanpa busana di tengah salju. Wanita asal Belanda ini mengaku bahwa dirinya berbagi foto telanjang tersebut hanya ingin terkenal. Selain itu ia juga menjelaskan bahwa tanpa berbusana bukanlah sesuatu yang perlu ditakuti.

Namun aksinya saat telanjang di tengah salju ini dapat membahayakan nywanya. Ia bisa mengalami Hipotermia yang dapat mengancam jiwanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.