Sukses

Diet di Usia 73 Tahun Demi Kesehatan, Penampilan Nenek Ini Jadi Sorotan

Nenek 73 tahun ini berhasil turunkan berat badan hingga 62 Kg.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki tubuh yang idel tentu saja menjadi dambaan banyak orang terutama bagi wanita. Berbagai cara pun bisa dilakukan demi mendapatkan tubuh idel. Mulai dari rutin berolahraga, menjaga pola makan hingga melakukan diet seimbang.

Bahkan, melakukan diet seimbang dengan rutin berolahraga ini tak hanya dilakukan oleh kalangan anak muda saja. Akan tetapi hal ini bisa dilakukan oleh berbagai kalangan usia. 

Meskipun terdengar cukup klise dengan kalimat tak ada kata terlambat demi memperbaiki hidup terutama untuk kesehatan, nyatanya ada pula yang tetap melakukannya. Bahkan, seorang nenek yang berusaha diet menurunkan berat badan di usia 73.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Kamis (5/3/2020) seorang nenek ini memilih untuk melakukan diet dengan menurunkan berat badan demi menjaga kesehatan. Tak tanggung-tanggung dirinya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 62 kilogram. Bahkan, penampilan dari nenek 73 tahun ini langsung viral di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak ingin konsumsi obat berlebih

Menjalani program diet dan olahraga secara teratur dilakukan oleh nenek bernama Joan MacDonald dari Kanada. Pasalnya, dirinya memilih melakukan diet teratur pada usia 73 tahun. Hal ini berawal karena dirinya diharuskan menambah dosis obat oleh dokter.

Tak ingin terus-menerus meminum obat, nenek ini pun memilih untuk mengatasi masalah kesehatannya sendiri. Pasalnya, di usia tersebut Joan sering mengalami rematik, serta obesitas. Hal inilah yang membuat Joan sering frustasi dan marah. Perubahan tersebut bermula saat orang lain mengambil fotonya.

"Saya tidak pernah membiarkan orang mengambil foto saya karena saya tidak bisa menerima keberadaan saya, tetapi saya juga tidak bisa berubah," ujarnya seperti yang dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Kamis (5/3/2020).

Karena obesitas yang dialami oleh Joan inilah dirinya diharuskan meminum beberapa obat dari dokter. Namun, ia menolak saat dokter harus menambah dosis pengobatannya.

3 dari 3 halaman

Turunkan berat badan hingga 62 kilogram

Memiliki tekad bulat untuk menurunkan berat badan, Joan pun dibantu oleh sang putri yang berprofesi sebagai praktisi yoga serta seorang koki profesional. Ia mulai bergabung dengan pelatihan online dan fokus pada kekuatan dan daya tahan tubuh. Bahkan, Joan mengunduh beberapa aplikasi pada ponsel sebagai pembelajaran yoga secara online.

Meski cukup berat diusianya melakukan yoga dan pergi ketempat gym, akan tetapi dirinya tidak pernah menyerah ataupun mengeluh. Bahkan Joan mengaku pergi ke tempat gym dan yoga setidaknya satu kali sehari secara bergantian.

Berkat kegigihannya, Joan pun berhasil menurunkan berat badan sebanyak 62 kilogram. Tak hanya itu saja, ia pun dinyatakan sehat sehingga tak perli mengonsumsi berbagai obat dari dokter.

Penampilan Joan saat ini pun menjadi sorotan. Bahkan, foto dirinya berhasil menjadi cover beberapa majalaha kesehatan dan olahraga. Tak sedikit netizen yang mengapresiasi usaha Joan dalam menjaga kesehatan dengan diet dan olahraga.

View this post on Instagram

Plate pushes...😅😅😅 . I never could have done these when I was 200 lbs, but now, 3 years later, here I am learning new things. Some other new skills I’m learning this trip to @tulumstrengthclub : 1. How to barbell squat 2. How to do a Nordic drop progression . If I can send out one message to you all, it’s to stay open minded, do not be afraid to try new things, and don’t be afraid to push yourselves hard, get sweaty, pant your heart out, and make mistakes. 😅😅😅. It’s been liberating to develop a “I can do it” attitude in my seventies. Replacing a negative, “failure” mindset with a positive mindset has made all the difference to my life. For you younger folks out there, just think what you could do with your own lives by getting that strong mindset working for you now! 👵🏼 . I’ll be in NYC and New Jersey this weekend. Any good gyms you can recommend? With love, Joan xo . Knee sleeves are by @howmuch_yabench Leggings by @womensbest . #legs #fitoverseventy #agingbackwards.

A post shared by Joan MacDonald (@trainwithjoan) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.