Sukses

Kisah Ayah Cari Anak Hilang 10 Bulan Ini Bikin Haru, Pasang Pengumuman di Kaus

Unggahan sang ayah tuai respons simpati netizen.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki seorang anak bagi pasangan yang telah menikah tentu saja menjadi hal yang sangat membahagiakan. Berbagai cara dilakukan untuk membahagiakan sang buah hati. Namun tentu saja hal ini akan berbanding terbalik jika orang tua mengetahui apabila mereka kehilangan anak. 

Berbagai cara pencarian pun akan dilakukan. Mulai dari bertanya pada tetangga atau teman dekat hingga melaporkan kehilangan anak kepada pihak kepolisian.

Akan tetapi informasi yang terbatas saat kejadian anak hilang tentu saja membuat proses pencarian berjalan lambat. Tak sedikit pula para orang tua atau keluarga yang kehilangan orang tersayang menyebarkan informasi melalui media sosial. Hal ini diharapkan mampu membantu mereka menemukan orang tersayang.

Namun, dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Kamis (5/3/2020) seorang ayah asal Selangor, Malaysia mencari sang anak melalui pengumuman tak biasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buat pengumuman di kaus

Pria bernama Mohd Fauzi telah kehilangan sang putra selama lebih dari 10 bulan. Hingga saat ini pun proses pencarian masih dilakukan. Tak putus asa, Fauzi pun melakukan berbagai cara agar sang putra tercinta bisa kembali berkumpul bersama di rumah.

Ia pun telah melaporkan soal anaknya yang hilang kepada pihak kepolisian. Akan tetapi informasi yang terbatas membuat pihak kepolisan kesulitan menemukannya.

Tak patah arang, Fauzi pun membuat pengumuman mengenai sang anak lewat kaus. Sang putra yang bernama Muhammad Zahiruddin Putra telah hilang selama 10 bulan lebih atau 303 hari. Penguman yang ia buat di kaus pun dilakukan agar orang-orang bisa mengetahuinya saat ia mengenakan kaus tersebut.

3 dari 3 halaman

Unggah di Facebook

Tak hanya memasang foto sang anak di kaus, akan tetapi Fauzi juga mengunggah foto sang anak beserta pengumuman kehilangan orang dari pihak kepolisian di akun Facebook. Selama 10 bulan terakhir, Fauzi dan keluarga pun terus berdoa agar sang anak bisa kembali.

Unggahan Fauzi ini pun langsung menjadi sorotan publik. Tak sedikit pula para netizen yang merasa simpati dan merespons unggahan tersebut.

Menghitung hari ... 10 bulan , 303 hari. tidak tahu bagaimana ingin menceritakan lg. Dugaan demi dugaan....hanya allah...

Posted by Mohd Fauzi on Sunday, 16 February 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini