Sukses

Melanie Subono Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis, Ini 4 Faktanya

Ramai virus Corona di Indonesia, Melani Subono bagikan masker gratis.

Liputan6.com, Jakarta Wabah Corona yang telah masuk ke Indonesia membuat pemerintah mengimbau masyarakat untuk waspada dalam beraktivitas sehari-hari. Virus yang berasal dari Kota Wuhan, China ini telah menyebar ke beberapa negara di Asia, Eropa, Amerika hinga sebagian negara di Afrika Utara.

Ditemukannya kasus pertama Corona di depok beberapa waktu lalu membuat masyarakat panik dan memborong sejumlah barang. Masyarakat beramai-ramai berburu masker hingga hand sanitizer di sejumlah supermarket dan apotek. Dampaknya, kini harga masker melonjak tinggi dan sulit didapatkan karena stok menipis.

Meski pemeritah telah mengimbau tak perlu panik dan telah dikeluarkannya imbauan membeli masker, kelangkaan masker masih terasa hingga kini. Melihat hal tersebut, salah satu publik figur Melanie Subono membagikan masker dan hand sanitizer gratis.

Hal tersebut diketahui lewat unggahannya di media sosial Instagramnya. Ditengah kekhawatiran masyarakat yang tak dapat masker, Melanie membagikan secara gratis. Diapresiasi banyak netizen, berikut ini 4 fakta aksi Melanie Subono bagi-bagi masker dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (6/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

Dilansir dari akun Instargamnya, Melanie Subono membagikan sejumlah masker dan juga hand sanitizer secara gratis. Melanie berinisiatif untuk memberikan kedua barang tersebut lantaran banyak masker yang mulai sulit dicari dan harganya meroket berkali-kali lipat.

"Teman teman, gue akan BAGIKAN masker / sanitizer ( baca dan jangan tanya ga udah jelas ya ). Setelah membongkar stok, beli udah ga ada d mana mana, mengirimkan ke Merapi, gw berhasil mendapatkan sekitar 200an masker dan 20an sanitizer," tulis Melanie di Instagram miliknya.

3 dari 5 halaman

2. Dibagikan Hanya yang Membutuhkan

Meski membagikan secara gratis, Melanie lebih memprioritaskan bagi yang benar-benar membutuhkan. Ia juga memberikan beberapa kriteria dan syarat bagi siapapun yang ingin mendapatkan masker serta hand sanitizer gratis.

"Yang akan gue kasih GRATIS , gue kirim besok , ongkir management gue yang tanggung ke KOTA MANAPUN bebas dan didahulukan sbb : -Sepuh, bayi, berpenyakit asma, flu, bersinggungan dengan area corona , ibu HAMIL dan urgensi lain nya. Per orang akan dapat 3-4 masker dan mungkin 1 sanitizer kalau lewat di Jne/pos nya , Kota manapun BEBAS. Tulis DIKOLOM KOMEN ini nama lo / orang yang lo mau gw kirimin, dia dmana dan KENAPA urgent mengirimkan ke dia dll Selengkap mungkin, kondisi dia pun," ungkapnya.

Ia juga meminta siapapun yang ingin harus stand by karena akan mendapatkan direct message dari manajernya. 2 sampai 3 jam tak dibalas, maka masker dan hand sanitizer akan diberikan ke orang lain yang juga membutuhkan.

4 dari 5 halaman

3. Masker Gratis Untuk Corona dan Bencana Alam

Melanie Subono tak hanya membagikan masker bagi masyarkaat yang ingin terhindar dari Corona tetapi juga bagi masyarakat yang terkena bencana alam.

"Note Urgent : Corona , merapi, Bencana Poso. Masker yang akan gw kasih pun masker biasa, sedapatnya gue. Yang gue mau lo lakukan sebagai balasan? satu kebaikan apapun buat sekitar lo, sekecil apapun," pesan Melanie.

Meskipun membagikan dengan jumlah yang tak banyak, Melanie berhraap aksinya dapat menginspirasi orang lain untuk saling membantu meski sekecil apapun.

5 dari 5 halaman

4. Diapresiasi Netizen

Kini setidaknya sudah ada ratusan orang yang menerima bantuan gratis dari Melanie tersebut bahkan yang kotanya berada jauh dari domisili Melanie Subono. Lewat Instagramnya pula, dirinya mengabarkan jika sudah membagikan stok yang ia miliki secara gratis.

"DONE !!!!! semua masker, tissue anti bakteri dan sanitizer yang adq dirumah gue SUDAH TERBAGI-" tulisnya.

"Nanti kalau ada lagi akan gue coba buka lagi ya..... maafin keterbatasan gue , Stay Healthy teman!!-" tutupnya.

Aksi Melanie Subono ditengah ramainya masyarakat soal Corona, diapresiasi banyak pihak. Postingannya di Instagram soal membagikan masker dan hand sanitizer gratis dibanjiri komentar dari netizen.

"Jiwa sosialmu begitu tinggi semogah yg MAHA KUASA memberimu kesehatan,UMUR PANJANG.Dan di mudahkan semua urusan dan hajatmu terkabull. Aamiin" tulis salah satu netizen.

"Alhamdulillah. Atas berkat Rahmat Allah yang maha kuasa. @melaniesubono semoga selalu diberikan kesehatan mbae" timpal netizen lainnya.

"Masyallah hatinya baik bngt ka Melani..Saya doakan ka Melani sehat terus biar bisa ngebantu orang2 yg membutuhkan" tulis komentar lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini