Sukses

Thalita Latief Lakukan Operasi Tumor Tiroid, Ini 5 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Aktris sekaligus pembawa acara Thalita Anne Marie Latief atau lebih dikenal dengan nama Thalita Latief baru-baru ini membuat netizen terkejut. Pasalnya dalam sebuah video yang diunggah pada akun Instagram pribadinya, wanita kelahiran 6 Desember 1988 ini mengaku memiliki tumor pada bagian leher.

Kabar yang diungkapkan langsung oleh istri dari Dennis Lyla ini cukup membuat netizen dan para sahabat terkejut. Sebelumnya, Thalita Latief pun sempat menutupi penyakit yang kini tengah dideritanya.

Video yang diunggah pada Jumat (6/3/2020) kemarin, Thalita Latief menceritakan sedikit mengenai tumor tiroid yang dideritanya. Bahkan,saat mengungkapkan mengenai tumor yang ia miliki wanita 31 tahun ini juga terlihat menangis di hadapan kamera.

Kabar jika dirinya memiliki tumor tiroid pun membuatnya sangat terkejut. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (7/3/2020) berikut ini beberapa fakta mengenai tumor tiroid yang diderita oleh Thalita Latief.

2 dari 6 halaman

1. Ungkap tengah sakit melalui IGTV

Pada video yang diunggah oleh Thalita Latief di akun Instagram pribadinya. Ia mengungkapkan jika dirinya tengah sakit. Bahkan, wajah Thalita pun terlihat sangat lemas, meski dirinya tetap berusaha untuk tersenyum di awal video.

Thalita mengungkapkan jika dirinya memiliki tumor pada bagian leher. Saat mengungkapkan ia tengah memiliki tumor, tangisnya pun tak bisa lagi tertahan. Thalita sendiri diketahui divonis oleh dokter memiliki tumor di tiroid.

3 dari 6 halaman

2. Tumor tiroid stadium 4

Tak hanya dikejutkan dengan dirinya memiliki tumor saja. Akan tetapi Thalita diketahui memiliki tumor tiroid stadium empat.

"Dari Januari kemarin aku divonis memiliki tumor di tiroid aku, grade empat," ujarnya.

Pengakuan Thalita Latief saat dirinya divonis memiliki tumor tiroid tingkat empat ini pula yang mengharuskan Thalita melakukan serangkaian pengobatan.

4 dari 6 halaman

3. Lakukan Treatment

Mengetahui jika ia memiliki tumor pada awal tahun 2020 ini, membuat Thalita harus melakukan berbagai treatment. Bahkan, meski telah 2 bulan mengetahui jika ia memiliki tumor tiroid, Thalita mengaku masih syok akan penyakitnya.

"Dan aku juga masih syok sampai saat ini. Jadi sudah hampir 2 bulan aku melakukan treatment, bulak balik rumah sakit, dokter, dan tumor ini harus segera diangkat,"

5 dari 6 halaman

4. Jalani operasi pengangkatan tumor

Berbagai treatment telah dilakukan ibu satu anak ini demi mengobati tumor tiroid yang diidapnya. Akan tetapi Thalita pun tetap harus menjalani operasi pengangkatan.

"Jadi hari ini pas temen-temen nonton video ini, itu aku lagi ada di kamar operasi. Aku mohon maaf lahir batin sama semuanya. Doain semoga pengangkatan tumor di leher aku berjalan dengan lancar. Semoga Allah mengangkat semua penyakit yang ga baik yang ada di tubuh aku." lanjutnya.

Tak hanya menginfokan mengenai tumor yang dideritanya, akan tetapi Thalita Lartief juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat. Ia juga berharap bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

"Mohon dukungannya, mohon doanya apabila selama ini aku ada kesalahan kata perbuatan, aku mohon dimaafkan. Ya minta dukungannya supaya aku sembuh, kembali beraktivitas, menghibur kalian lewat video video aku, kembali normal seperti biasanya, minta doanya ya, terima kasih," ujarnya.

6 dari 6 halaman

5. Dukungan para sahabat

Mengetahui jika Thalita Latief tengah menjalani operasi pengangkatan tumor tiroid, tak sedikit para sahabat yang memberikan dukungan. Bahkan, melalui kolom komentar beberapa artis juga memberikan dukungan dan doa kepada Thalita Latief.

"Hey kamu gak sakit! Cm di ambil si bandel kecil di leher kanan mu itu ciiiittttt dikiiiitttt aja ya ta, abis itu kita tik tok an bareng lagi!We love u taaaaaaaa @thalitalatief," tulis @tya_ariestya.

"Mpurrr tetap semangat pasti bisa dihadapi dan lewati!!! Bismillah sembuh dan pulih!!" tulis @vidialdiano lengkap dengan emotikon hati.

"Kuat sayangg InsyaaAllah lancar operasinya ,sehat sehat semangattttt syg" ujar @shireensungkar.

"Bismillah sayaaang... syafakillah yaaa.... semoga semua lancar, sehat, ilang semua penyakitjya... Aamiinn ya Rabb"tulis @zaskiadyamecca.