Sukses

Cabut Laporan, Ini 5 Potret Pertemuan Syifa Hadju dan Orangtua Pengancam

Akhirnya bertemu pelaku pengancam dan orang tuanya, Syifa cabut laporannya.

Liputan6.com, Jakarta Kasus ancaman pembunuhan dan pemerkosaan yang dialmi Syifa Hadju akhirnya selesai. Setelah melaporkan ancaman yang ia terima ke Polres Tangerang Selatan pada Jumat (28/2/2020) lalu, dirinya resmi mencabut laporan tersebut.

Sebelumnya, artis kelahiran 2000 tersebut menerima ancaman penculikan, pemerkosaan dan pembunuhan melalui direct message (DM) di akun Instagramnya. Karena merasa resah hingga takut berada di luar rumah, akhirnya Syifa Hadju melaporkan ancaman tersebut.

Setelah melalui berbagai proses, pelaku HA ditangkap di Karanganyar, Jawa Tengah pada 1 Maret 2020. Pelaku yang mengaku sebagai penggemar Syifa Hadju itu pun diancam hukuman 6 tahun karena menyalahi aturan UU ITE.

Pada Jumat (6/3/2020) akhirnya Syifa Hadju menemui pelaku serta orang tua pelaku di Polres Tangerang Selatan. Dalam pertemuan itu, kedua orangtua HA meminta maaf atas perbuatan anaknya kepada Syifa Hadju.

Pelaku pengancaman terhadap Syifa Hadju ternyata memiliki keterbelakangan mental, membuat Syifa Hadju memaafkan dan memilih berdamai. Apalagi orangtua pelaku pengancaman sangat tulus meminta maaf kepadanya.

Tulus meminta maaf hingga menangis, berikut ini 5 potret pertemuan Syifa Hadju dan orangtua pelaku yang diiringi momen haru, dirangkum dari Kapanlagi oleh Liputan6.com, Minggu (8/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Syifa Hadju akhirnya bertemu dengan orang tua pelaku pengancaman dirinya pada Jumat (6/3/2020).

3 dari 6 halaman

2. Syifa Hadju memilih jalur damai dan menerima permintaan maaf orang tua si pelaku pengancaman.

4 dari 6 halaman

3. Pertemuan tersebut, orang tua pelaku menyampaikan permintaan maafnya langsung pada Syifa secara tulus.

5 dari 6 halaman

4. Momen haru pun mengiringi permintaan maaf orang tua pelaku, lantaran anaknya memiliki keterbelakangan mental.

6 dari 6 halaman

5. Mencabut laporannya, Syifa Hadju meminta siapapun untuk tidak membully pelaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini