Sukses

5 Fakta Jihane Almira, Aktris yang Wakili Indonesia di Miss Supranational 2020

Jihane Almira Chedid juga mendapatkan gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2020.

Liputan6.com, Jakarta Ajang kecantikan Puteri Indonesia 2020 baru saja selesai digelar pada Jumat (6/3/2020) malalam. Pada ajang tersebut Perwakilan dari Jawa Timur, Rr.Ayu Maulida meraih gelar sebagai Puteri Indonesia 2020 yang selanjutnya akan menjadi wakil Indonesia dalam ajang Miss Universe. Sedangkan wakil Bali, Putu Ayu Saraswati menjadi runner up pertama dan mewakili Indonesia dalam ajang Miss International 2020 yang akan digelar di Jepang.

Tak hanya Ayu Maulida dan Putu Ayu Saraswati saja yang menjadi sorotan. Akan tetapi Jihane Almira Chedid sebagai perwakilan Jawa Tengah dalam ajang Puteri Indonesia 2020 juga jadi sorotan. Wanita kelahiran Semarang ini berhasil mendapat runner up kedua pada ajang Puteri Indonesia 2020.

Hal ini membuat Jihane Almira mendapat kesempatan untuk menjadi wakil Indonesia dalam ajang Miss Supranational 2020 mendatang. Sosok Jihane Almira Chedid memang telah menjadi sorotan publik sejak dirinya berhasil maju di ajang Puteri Indonesia 2020.

Pasalnya, wanita keturunan Lebanon ini dikenal luas sebagai pesinetron dan model. Meski tak mendapat gelar Puteri Indonesia 2020, ia tetap mendapat dukungan dari publik untuk maju di Miss Supranational 2020. Dirinya juga mendapat gelar Puteri Pariwisata 2020. 

Wanita yang juga disebut-sebut sebagai Kylie Jenner Indoensia ini tak hanya dikenal karena paras dan bakatnya saja dalam berakting. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (7/3/2020) berikut ini beberapa fakta mengenai Jihane Almira Chedid yang jadi wakil Indonesia dalam Miss Supranational 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Dikenal lewat akting

Nama Jihane Almira Chedid mulai dikenal luas publik lewat perannya dalam sinetron Boy dan Cinta Buta. Tak hanya bermain dalam sinetron saja, akan tetapi wanita kelahiran 4 Februari 2000 ini juga beberapa kali bermain dalam film layar lebar. Bahkan, saat ini Jihane diketahui turut bermain dalam Gossip Girl versi Indonesia.

3 dari 6 halaman

2. Jadi Model sejak remaja

Sebelum terjun di ajang kecantikan Puteri Indonesia 2020, rupanya Jihane Almira telah menekuni dunia modelling cukup lama. Dirinya mulai terjun di dunia model sejak usia 11 tahun dengan menguikuti ajang cover majalah. Dan pada 2014 dirinya berhasil menjadi finalis cover majalah ternama.

Karier modelling wanita 20 tahun ini tak hanya di Indonesia saja. Akan tetapi dirinya juga berhasil masuk dalam 15 besar Guess Girl Search South East Asia 2015. Bahkan saat mengikuti ajang tersebut, ia berhasil lolos bersama dengan Bunga Jelitha, alumni Puteri Indonesia 2017. Tak hanya itu saja, Jihane juga menjadi Top 10 Nylon Magazine Face Off 2016.

4 dari 6 halaman

3. Jago bela diri

Tak hanya memiliki paras yang cantik serta bakat dalam dunia akting serta model saja. Akan tetapi ia juga jago olahraga, terutama boxing atau tinju. Bahkan, dirinya sempat mengunggah momen latihan boxing di akun Instagram pribadinya. Tak hanya itu saja, saat mengikuti Puteri Indonesia 2020 dirinya juga menunjukan bakat olahraga tinju di hadapan publik.

5 dari 6 halaman

4. Masuk TOP 3 Puteri Indonesia 2020

Berhasil lolos dalam ajang Puteri Indonesia 2020 sebagai wakil Jawa Tengah merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi Jihane Almira. Bahkan, dirinya tak menyangka bisa lolos dan mengikuti karantina di kontes kecantikan tersebut.

Jihane Almira pun berhasil masuk dalam TOP 3 Puteri Indonesia 2020 yang digelar pada Jumat (6/3/2020) kemarin. Dirinya pun mendapatkan gelar runner up 2 dengan menjadi Puteri Indonesia Pariwisata 2020.

6 dari 6 halaman

5. Wakil Indonesia di Miss Supranational 2020

Lolos dan berhasil mendapat gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2020. Banyak pula netizen yang mendukung dan setuju jika Jihane Almira cocok mendapat gelar tersebut dan maju di ajang Miss Supranational 2020.

Pasalnya, penampilan serta kepribadian Jihane yang energik dan memiliki banyak bakat pun dianggap cocok untuk maju pada ajang Miss Supranational 2020. Dirinya pun mendapat banyak dukungan dari para netizen serta rekan selebritis untuk maju di ajang Miss Supranational 2020 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.