Sukses

4 Kepribadian Cowok Berdasarkan Golongan Darah, Kamu yang Mana?

Setiap kepribadian memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta Setiap manusia memiliki karakter dan kepribadian masing-masing. Hal itu juga bisa ditentukan oleh banyak hal di sekitarnya. Mulai dari lingkungan, pola asuh orangtua dan lain sebagainya. Di setiap kepribadian ini tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Keunikan karakter itu pun membuat setiap orang saling mengisi dan bertukar ilmu, pengalaman serta informasi. Namun untuk mengetahui kepribadian seseorang tak cukup mudah, terutama kaum Adam. Para cowok biasanya dikenal memiliki kepribadian yang unik.

Maka tak heran jika sulit untuk menebak kepribadian seorang pria terutama yang baru dikenal. Namun kita bisa mengetahui seperti apa kepribadian seorang cowok lewat golongan darahnya. Secara alami, karakter cowok juga dipengaruhi oleh golongan darah.

Setiap golongan darah memiliki ciri dan karaktertistik sendiri. Berikut 4 kepribadian cowok berdasarkan golongan darahnya dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (9/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Golongan Darah A

Cowok bergolongan darah A dikenal sebagai sosok baik hati dan punya kasih sayang yang tulus. Golongan darah A akan mementingkan kepentingan orang lain daripada dirinya sendiri. Meski di luar sosok ini tampak tenang dalam pembawaan, cowok golongan darah A sebenarnya adalah pribadi yang emosional.

Para cowok bergolongan darah ini juga selalu mencoba bersikap adil dalam situasi apapun. Meski begitu ia memiliki kekurangan yaitu suka menjauh dengan orang yang tidak sepemikiran dengannya. Hal ini disebabkan karena dirinya adalah orang yang perfeksionis.

Selain itu, cowok gologan darah A juga pintar menyembunyikan perasaan. Ia akan menceritakan perasaannya hanya pada orang yang benar-benar dipercaya.

3 dari 5 halaman

2. Golongan darah B

Cowok yang memiliki golongan darah B merupakan pribadi yang kreatif, banyak ide dan terbuka dengan perubahan-perubahan di sekitarnya. Ia juga dikenal sebagai pribadi yang cerdas, berpikir kritis dan mengesankan.

Para cowok bergolongan darah ini sangat suka akan kebebasan. Golongan darah B tak suka terlalu diatur dan dikendalikan oleh orang lain. Ketika memiliki suatu keinginan, ia akan berusaha dengan kerja keras untuk mewujudkannya.

Namun jika ia terlalu fokus dengan hal yang disukai, ia akan mengabaikan yang lainnya. Kekurangan cowok bergolongan darah B sangat sulit untuk melakukan dua pekerjaan sekaligus. Jadi perlu heran kalau ia selalu senang walau terisolasi dengan orang lain.

4 dari 5 halaman

3. Golongan darah AB

Cowok dengan golongan darah AB dikenal sebagai sosok yang berkepribadian kuat dan rasional. Golongan darah ini tidak akan mudah khawatir pada sesuatu yang remeh dan kecil. Cowok golongan darah AB akan dengan mudah menguasai diri saat sedang mengalami masalah atau guncangan.

Namun tipe cowok ini juga sangat berhati-hati dalam bersosialisasi agar orang lain tidak salah sangka kepadanya. Golongan darah AB sangat memikirkan apa pendapat orang lain terhadap dirinya, jangan heran jika menemui jenis cowok seperti ini sedang asyik dengan pikirannya sendiri.

5 dari 5 halaman

4. Golongan darah O

Pria bergolongan darah O merupakan pribadi yang bertanggung jawab, terorganisir dan bisa membantu orang lain mencapai tujuan. Karakter cowok ini akan sangat mudah beradaptasi dengan orang baru, enerjik dan terbuka.

Cowok golongan darah O termasuk sosok yang banyak disukai karena sikapnya. Namun, golongan darah O biasanya lebih suka menyendiri dan menghabiskan waktu sendirian. Ia juga mudah terpengaruh oleh apapun dan sering membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini