Sukses

Pria Ini Kunjungi Makam Istri 3 Kali Sehari, Kisah Cintanya Bikin Haru

Pria ini menyediakan makanan untuk arwah sang istri.

Liputan6.com, Jakarta Setia kepada pasangan merupakan salah satu bentuk dan bukti dari rasa cinta. Namun tidak semua orang yang mencintai pasangan dapat menunjukkan kesetiannya. Banyak orang yang tidak percaya dengan adanya cinta sejati.

Meski begitu, ada beberapa orang yang menunjukkan rasa cintanya dengan kesetiaan, walaupun sudah terpisahkan oleh kematian. Seperti yang dilakukan oleh seorang pria asal Malaysia bernama Pok Pin ini. 

Pria tua tersebut memiliki kesetiaan yang sangat dalam untuk sang istri. Diketahui istri Pok Pin sudah meninggal beberapa tahun silam. Ia menunjukkan rasa cintanya itu dengan rutin mengunjungi makam mendiang sang istri sejak tiga tahun lalu.

Kisah cinta sejati Pok Pin tersebut dibagikan oleh Amir Muhammad Aizat di media sosialnya, yaitu Twitter. Amir bercerita bahwa dirinya kerap bertemu dengan Pok Pin di tempat pemakaman Kampung Apam, Pasir Mas, Kelantan, Malaysia ketika berziarah ke makam ayahnya. Merasa penasaran, pria berusia 21 tahun itu kemudian menyapa dan berbincang dengan Pok Pin.

"Ketika saya ingin pulang dari kuburan, kebetulan Pok Pin ada di sana. Jadi saya sapa dan bersalaman dengannya. Dalam 15 hingga 20 menitt mengobrol, dia menceritakan kisah almarhumah istrinya," tutur Amir seperti dikutip oleh Liputan6.com dari mStar, Selasa (10/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rutin mengunjungi tiga kali sehari

Pok Pin menceritakan kepada Amir bahwa ia datang mengunjungi makam istrinya rutin hingga tiga kali sehari. Pria 70 tahun itu mengatakan bahwa dirinya akan datang saat pagi, petang dan malam.

Mendengar kisah kesetiaan Pok Pin, Amir merasa sangat tersentuh. Ditambah Amir baru saja kehilangan ayahnya tercinta karena kanker paru-paru pada 9 Februari lalu.

"Saya baru kehilangan ayah. Bila melihat cara ia seperti itu, saya terus teringat dengan almarhum ayah saya," kata Amir.

"Saya pun tidak tahu mampu atau tidak untuk melakukan sama seperti Pok Pin. Sungguh mulianya cinta Pok Pin terhadap almarhumah isterinya," lanjut Amir.

3 dari 3 halaman

Alasannya bikin haru

Amir juga bercerita bahwa Pok Pin tidak pernah ketinggalan datang ke kuburan istrinya kecuali ketika berhalangan dan pergi ke Tanah Suci Makkah. Namun di balik kesetiaannya, Pok Pin memiliki alasan yang membuat haru.

Pok Pin menjelaskan kalau dulu istrinya selalu menyediakan makanan untuknya. Namun sebaliknya, kini tugas Pok Pin yang menyediakan makanan untuk sang istri. Tapi bukan nasi, Pok Pin datang membacakan Yassin dan tahlil untuk istrinya.

"Pok Pin datang untuk mengucapkan bacaan Yassin dan tahlil untuk isterinya. Terus saya terpaku dengan ayat Pok Pin," ujar Amir.

Kisah Pok Pin yang dibagikan oleh Amir di Twitter menjadi viral dan mendapat berbagai tanggapan dari warganet. Amir tidak menyangka bahwa kisah Pok Pin itu akan menjadi viral.

Kini kisah tersebut sudah dibagikan kurang lebih 16.600 pengguna Twitter. Kisah Pok Pin menjadi bukti bahwa cinta sejati itu benar adanya dan menjadi contoh untuk semua orang tentang kesetiaan kepada pasangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.