Sukses

5 Artis Ini Dikarantina Akibat Corona, Terbaru Asmara Abigail

Artis yang dikarantina akibat virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Sejak pertengahan Januari 2020, dunia dihebohkan dengan merebaknya virus Corona. Virus yang berawal dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China ini telah menginfeksi ribuan orang baik di daratan China maupun di sejumlah wilayah di Eropa, Amerika, Australia dan Asia.

Kekhawatiran terinfeksi virus Corona tak hanya dirasakan oleh masyarakat awam saja tetapi juga beberapa tokoh lain seperti politikus, tim medis hingga publik figur. Sejumlah kegiatan publik figur di beberapa negara bahkan dibatalkan lantaran sebagai upaya menghindari virus bernama Covid-19 ini.

Namun meski telah waspada, sejumlah selebriti dikabarkan harus dikarantina setelah melakukan perjalanan ke luar negeri. Baru-baru ini aktris asal Indonesia, Asmara Abigail harus dikarantina di Italia setelah menghadiri Milan Fashion Week beberapa waktu lalu. Dirinya belum bisa kembali ke Indonesia.

Sebelum Asmara Abigail, beberapa selebriti lainnya juga diketahui harus dikarantina karena virus Corona. Berikut ini 5 selebriti yang dikarantina, dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (12/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Asmara Abigail

Italia menjadi negara dengan kasus wabah virus Corona cukup tinggi. Sehingga hampir semua wisatawan asing tak bisa pulang ke negara asalnya, termasuk Asmara Abigail. Aktris berkulit eksotis ini diketahui menghadiri Milan Fashion Week pada pertengahan Februari lalu. Akibat masalah virus Corona, keamanan Italia menjaga ketat warganya. 

Asmara Abigail dijadwalkan akan kembali ke Indonesia pada 25 Maret 2020. Namun karena ditahan di Italia, Asmara masih menetap disana dan beruntungnya memiliki sebuah rumah di sana. Sejak kecil Asmara memang akui sangat suka dengan negara Italia. Meski dirinya menikmati selama di sana, Asmara mengaku ingin cepat pulang saat kondisinya sudah aman lantaran khawatir dengan kondisi kesehatannya. 

3 dari 6 halaman

2. Tzuyu TWICE

Chou Tzu-yu, salah satu anggota girl grup K-pop Twice harus menjalani karantina dua minggu di kota kelahirannya, Taiwan terkait virus Corona. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh ibu Tzuyu pada Minggu (5/3/2020) lalu. 

Ibu Chou, Huang Yen-ling mengatakan, Tzuyu kembali ke Taiwan pada 3 Maret dan tinggal di rumahnya di kota Tainan di selatan untuk menjalani karantina 14 hari. Tzuyu pulang ke kampung halamannya karena konser Twice dibatalkan karena wabah virus corona di Korea Selatan.

"Jika petugas kesehatan memastikan Tzuyu dalam keadaan sehat, namun ia tetap harus menjalani karantina sesuai protokol hingga 18 Maret nanti," ucap Huang, seperti dikutip Liberty Times.

Tzuyu Twice bisa kembali ke Korea Selatan jika kesehatannya dipastikan sehat dan situasi di negara stabil. Ia juga bisa bergabung dengan anggotanya jika pemerintah mengijinkan untuk melanjutkan aktivitasnya. 

4 dari 6 halaman

3. Chungha

Solois Chungha yang juga datang ke acara Milan Fashion Week pada 24 Februari lalu harus dikarantina. Meski dirinya dinyatakan negatif dari virus Covid-19, dua orang stafnya diketahui positif. Pelantun lagu "Snapping" ini juga membatalkan semua kegiatannya di beberapa negara termasuk Indonesia. Agensinya juga mengumumkan menunda comeback penyanyi kelahiran 1996 itu demi kesehatan. 

Dua stafnya positif, Chungha pun mengarantina dirinya sendiri. Ia menghabiskan waktu di rumah dengan kegiatan ringan. Beberapa waktu lalu Chungha mengadakan siaran langsung di Instagramnya dan mengabarkan jika dirinya baik-baik saja selama masa karantina. 

5 dari 6 halaman

4. IU

Sama seperti Asmara Abigail dan Chungha, solois cantik IU juga dikarantina setelah menghadiri Milan Fashion Week pada Februari lalu. Agensinya mengungkapkan jika IU baik-baik saja dan tak menandakan gejala virus Corona. Meski baik-baik saja, IU memilih untuk mengarantina dirinya sendiri. 

Ditengah masa karantina, IU mendapatkan penghargaan dari pemerintah Korea Selatan. Meski tak hadir dalam acara tersebut, Pemerintah Korea Selatan tetap memberikannya pda IU karena menjadi contoh pembayar pajak teladan dan memberikan kontribusi yang besar dalam kehidupan sosial. 

IU juga diketahui memberikan donasi besar untuk melawan penyebaran virus Corona. Ia bahkan diketahui menyumbang beberapa kali hingga total mencapai Rp 3,7 miliar serta mendonasikan masker dan pakaian anti-kontaminasi.

6 dari 6 halaman

5. Tom Hanks

Dilansir dari Deadline, Kamis (12/3/2020), Tom Hanks dan sang istri yakni Rita Wilson dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Keduanya, tengah berada di Australia untuk film tentang Elvis Presley yang rencananya tayang akhir tahun depan. Tom Hanks sendiri mengumumkan dirinya harus diisolasi karena positif terjangkit Corona. 

Tom Hanks mengatakan ia dan istri menunjukan gejala-gejala seperti pilek dan demam. Ia juga mengikuti langkah-langkah selanjutnya.

"Kami keluarga Hanks akan dites, diobservasi, dan diisolasi selama yang dibutuhkan demi alasan keamanan dan kesehatan publik," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini