Sukses

Kini Hidup Sederhana, Ini 4 Fakta Kabar Terbaru Pedangdut Mansyur S

Liputan6.com, Jakarta Sosok Mansyur S kini sudah jarang terlihat di layar kaca. Padahal dulu pemilik nama lengkap Mansyur Subhawannur ini dikenal begitu populer sebagai penyanyi dangdut Indonesia. Mansyur S Mengawali karier dengan merilis album perdananya, yakni "Pesan Perpisahan" pada 1969.

Berkat albumnya tersebut, nama Mansyur S mencuat di belantika musik dangdut Tanah Air. Tak hanya fokus di dunia tarik suara, pria kelahiran 1948 tersebut juga berkecimpung di dunia akting. Ia membintangi sebuah sinetron dan tentunya tetap membawakan karakternya sebagai pedangdut.

Berkarier sejak 1969, kini sosok Mansyur S sudah mulai redup. Dilansir dari Merdeka, kehidupan Mansyur S kini sederhana dan alami kesulitan ekonomi.

Berikut ini empat fakta kabar terkini Mansyur S, pedangdut yang populer era 90-an, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (13/3/2020).

2 dari 5 halaman

1. Mengaku sering nganggur

Mansyur Subhawannur, atau yang lebih dikenal sebagai Mansyur S, populer pada era 90-an silam. Namanya bersinar sebagai salah satu penyanyi dangdut yang karyanya digandrungi banyak orang pada masa itu.

Seiring berjalannya waktu, pedangdut yang memiliki 16 album tersebut mulai jarang tampil di layar kaca. Mansyur S mengaku bila saat ini dirinya sudah tidak banyak menjalani aktivitas di panggung musik dangdut.

"Saya kesibukannya sudah kayak gini saja, kebanyakan nganggurnya," tutur Mansyur, seperti dilansir dari Dream.

3 dari 5 halaman

2. Mengalami kesulitan ekonomi

Jarang mendapat tawaran manggung, berimbas dari kehidupan ekonominya sehari-hari. Dilansir dari Merdeka, Mansyur S mengalami kesulitan ekonomi. Ia bahkan mengaku kesulitan membayar biaya listrik setiap bulannya.

"Makanya tadi saya ngomong, kita usia yang kaya gini gimana? Buat bayar pajak aja kebingungan, bayar listrik bulanan aja bingung, kite bicara apa adanya," paparnya.

Di usianya yang kini menginjak usia 71 tahun, dirinya mengaku kesulitan membayar listrik dan pajak.

4 dari 5 halaman

3. Masih sesekali manggung

Walaupun sudah jarang tampil menghibur masyarakat di layar kca, Mansyur S mengaku masih sesekali mendapatkan tawan manggung off-air. Pria yang lahir di Jakarta tersebut kabarnya akan mengisi suatu acara dalam waktu dekat.

"Sekali-sekali ada besok tanggal 14 (Maret) nyanyi," ujar pelantun 'Rembulan Bersinar Lagi' tersebut.

5 dari 5 halaman

4. Masih dikenai pajak artis

Meski jadwal maggungnya tak seintens dulu, Mansyur S mengaku masih dikenai pajak penghasilan untuk artis. Mansyur S mengaku dirinya paham dan memaklumi kondisi tersebut.

Baginya pekerjaan sebagai artis atau penyanyi selalu ada pasang surut. Hal tersebut merupakan proses hidup dan hal yang wajar baginya.