Sukses

6 Pesona Briptu Hikma Nur, Polwan Cantik yang Ikut Misi Kemanusiaan PBB di Afrika

Mengintip Briptu Hikma Nur Syafa yang sedang bertugas di Afrika.

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan sebagai polisi memang identik dengan sikap disiplin dan tegas. Tak hanya pria, wanita juga memiliki peran yang sama sebagai polisi. Polisi wanita (polwan) kerap membantu mengamankan berbagai situasi di berbagai negara seperti yang dilakukan Briptu Hikma Nur Syafa. 

Hikma Nur Syafa merupakan polisi cantik yang berasal dari Yogyakarta. Saat ini Hikma sedang bertugas di Afrika Tengah. Ia sedang menjalankan misi kemanusiaan bersama dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Potretnya saat bertugas dengan membawa senjata dan menyapa warga Bangui, sukses membuat banyak orang merasa bangga.

Perempuan yang terdaftar sebagai anggota kepolisian Republik Indonesia ini memiliki pangkat Briptu (Brigadir Polisi Satu). Hikma aktif di media sosial Instagram @hikmanursyaa. Kini Instagram Hikma sudah diikuti lebih dari 153 ribu followers.

Penasaran kan bagaimana potret Hikma Nur Syafa saat bertugas di Afrika Tengah? Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @hikmanursyaa, pesona Hikma Nur Syafa polisi wanita bertugas di Afrika Tengah, Jumat (13/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini dia Briptu Hikma Nur Syafa, polisi berhijab yang cantik dan sedang bertugas di Afrika.

3 dari 7 halaman

2. Ia melaksanakan tugas kemanusiaan bersama PBB untuk melindungi kawasan Bangui, Afrika Tengah.

4 dari 7 halaman

3. Briptu Hikma kerap menyapa masyarakat Bangui seperti mengajak mengobrol saat bertemu di jalan.

5 dari 7 halaman

4. Ia pun disambut ramah dan hangat dengan warga Bangui selama bertugas.

6 dari 7 halaman

5. Parasnya yang cantik membuat Briptu Hikma populer di Instagram. Ia sudah diikuti lebih dari 153 ribu followers.

7 dari 7 halaman

6. Selama di Afrika Tengah, Briptu Hikma selalu menyempatkan bermain dengan anak lokal di sana. Semoga Briptu Hikma terus diberi kesehatan ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini