Sukses

Terlalu Gengsian, 5 Zodiak Ini Dianggap Susah Mengakui Kesalahan

Liputan6.com, Jakarta Terkadang mengakui kesalahan merupakan hal tersulit yang harus kita lakukan. Terlebih untuk mengucapkan salah atas apa yang telah diperbuat. Ada keinginan untuk melakukannya, namun ketika harus merealisasikan keinginan tersebut, tiba-tiba saja membuat Anda merasa kalah dan lemah.

Jika Anda merasakan sering berada dalam kondisi tersebut, mungkin Anda memiliki pengalaman buruk ketika harus mengakui kesalahan. Mengaku salah kadang memang bisa menjadi sedikit menakutkan, membuat kita terlihat rapuh, dan kadang kala menghindarinya terasa jadi lebih baik.

Ternyata hal tersebut memiliki keterkaitan dengan zodiak Anda. Beberapa zodiak di bawah ini, terlalu gengsi untuk mengaku salah. Mereka memiliki kekhawatiran jika orang lain akan memandang rendah kepada mereka.

Namun sikap buruk ini mau tak mau harus diterima dan dimengerti oleh orang-orang yang berada di dalam kehidupan mereka. Berikut merupakan 5 zodiak yang sulit untuk mengaku kesalahan seperti dilansir dari yourtango oleh Liputan6.com, Minggu (15/3/2020).

2 dari 6 halaman

1. Taurus (20 April - 20 Mei)

Ketika Anda keras kepala seperti Taurus, itu juga bisa membuat Anda sulit untuk mengakui kesalahan Anda. Untuk meminta maaf, Taurus diharuskan untuk mengakui kesalahan yang terjadi, dan mempertanggungjawabkan hal tersebut bukanlah suatu pilihan.

Meminta maaf akan terasa seperti sebuah cara untuk mundur bagi Taurus. Sehingga bagi mereka, minta maaf merupakan tanggung jawab orang lain, siapapun selain mereka.

3 dari 6 halaman

2. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Aquarius memiliki rasa kepercayaan diri yang sangat tinggi. Sehingga meminta maaf akan merusak hal tersebut. Minta maaf membuat ego mereka terlukai. Sehingga Aquarius akan sulit untuk menyadari kesalahan mereka.

Mereka lebih senang untuk mundur sejenak dari masalah hingga semua emosi reda dan kembali membicarakan permasalahan dengan kepala dingin. Itulah cara terbaik bagi Aquarius untuk menghindari permintaan maaf.

4 dari 6 halaman

3. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio jauh lebih sensitif daripada yang terlihat, dan meminta maaf membuat mereka merasa terlalu terbuka dan lemah. Mereka tidak ingin ada yang memanfaatkan atau melihat permintaan maaf sebagai kesempatan untuk menyerang ketika Scorpio berada pada posisi paling rentan.

Scorpio memiliki berbagai metode untuk keluar dari situasi utuh dan menghindari disalahkan. Mereka tidak melakukan kesalahan; itu pasti orang lain, atau situasinya jelas disalahtafsirkan.

5 dari 6 halaman

4. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Meminta maaf membuat Pisces merasa seolah-olah mereka adalah orang jahat atau hanya mengerikan di hampir semua hal. Bukannya mereka tidak merasa menyesal atau berpikir orang lain tidak pantas dimintai maaf, hanya saja Pisces tidak berpikir bahwa jiwa mereka sendiri dapat menangani menempatkan diri mereka dalam posisi yang tak berdaya dan bertahan hidup.

Garis pertahanan terbaik untuk Pisces adalah tidak melakukan apa-apa dan berharap itu menyelesaikan sendiri tanpa ada yang terluka, terutama diri mereka sendiri.

6 dari 6 halaman

5. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgos memiliki standar tertinggi untuk semua yang mereka lakukan, dan meminta maaf seperti menyoroti cara mereka gagal. Cukup menantang bagi mereka untuk memaafkan diri sendiri atas masalah atau kesalahan mereka, apalagi membuka diri untuk kemungkinan rasa sakit dan penolakan.

Ketika Virgo merasa malu permintaan maaf hanya akan membuat mereka merasa lebih buruk. Jika Virgo meminta maaf, itu akan membuat mereka merasa seperti mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan, dan itu bukan sesuatu yang mereka sukai.