Sukses

11 Tempat Wisata Malang Gratis yang Paling Populer dan Instagramable

Tempat wisata Malang gratis terdiri dari destinasi alam yang indah dan tempat berfoto yang instagramable.

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata Malang gratis terdiri dari destinasi alam yang indah dan tempat berfoto yang instagramable. Berbagai tempat wisata ini sangat cocok untuk anak muda yang gemar traveling sekaligus berswafoto untuk diunggah di media sosial.

Malang memang terkenal memiliki berbagai destinasi yang menyenangkan, dari wisata alam hingga wisata kebudayaan yang tentu sayang sekali untuk dilewatkan. Saking banyaknya destinasi menarik yang ada di Malang, kamu tidak akan bisa menyelesaikan kunjungan hanya dalam sehari saja, apalagi dengan banyaknya destinasi yang gratis.

Tempat wisata Malang gratis bisa jadi alternatif saat kamu kekurangan biaya. Walaupun tidak perlu membayar untuk masuk ke berbagai tempat wisata tersebut, kamu tetap akan disuguhkan berbagai keindahan dan fasilitas yang tentunya sangat seru.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (16/3/2020) beberapa tempat wisata Malang gratis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tempat Wisata Malang Gratis

Kampung Warna-Warni Jodipan

Kampung Jodipan awalnya bukanlah tujuan wisata Malang. Mulanya Kampung Jodipan hanyalah kawasan perkampungan yang berada di pinggiran Sungai Brantas. Namun pasca sebuah inisiasi dari mahasiswa yang menggandeng korporasi produsen cat dinding, Kampung Jodipan disulap jadi destinasi baru yang hits sebagai tempat wisata Malang gratis.

Kampung warna-warni adalah kawasan yang sangat cocok untuk hunting foto guna mengisi feed Instagram kamu. Selain itu, biaya masuknya cukup murah meski tak gratis: hanya 3.000 Rupiah saja.

Alun-alun Kota Malang

Monumen Tugu Malang adalah tempat pertama sebagai titik mula tempat wisata Malang gratis. Monumen Tugu yang memiliki sejumlah julukan seperti Alun-alun Bunder, Taman Tugu Bunder, dan Alun-alun Tugu ini mempunyai sejarah panjang sejak zaman kolonial Belkamu.

Tugu tersebut sama seperti Tugu Jogja, selain sebagai landmark juga menjadi simbol dan kebanggaan Kota Malang. Monumen Tugu Malang terletak persis di depan Gedung Balai Kota sehingga kamu bisa dengan mudah mengunjunginya.

Candi Badut

Candi Badut merupakan salah satu tempat wisata Malang gratis. Candi ini terletak di Jalan Raya Candi, Dusun Karang Besuki, Malang.

Candi Badut sudah dibangun sejak ratusan tahun yang lalu. Meskipun begitu, Candi Badut ini masih terlihat asri dan terawat hingga kini. Kamu bisa menjadikan wisata ini untuk berlibur di akhir tahun.

3 dari 6 halaman

Wisata Malang Gratis

Taman Trunojoyo

Taman Trunojoyo merupakan salah satu tempat wisata Malang gratis. Di sini kamu akan disuguhkan nuansa alam yang rindang dan masih asri.

Taman dipenuhi dengan pepohonan rindang dan disertai angin yang menyejukkan. Taman Trunojoyo sangat cocok untuk dijadikan liburan Natal dan tahun baru bersama keluarga. Taman ini juga menyuguhkan fasilitas bermain untuk anak seperti jungkat-jungkit dan ayunan.

Taman Kunang-kunang

Malang mempunyai beberapa taman kota yang indah, salah satunya Taman Kunang-kunang. Pada siang hari, taman akan terasa sangat rindang dan sejuk. Saat malam, keindahan lampu-lampu taman akan membuatmu takjub.

Sehingga tempat wisata Malang gratis ini disebut sebagai Taman Kunang-kunang. Terdapat banyak spot menarik yang bisa digunakan untuk mempercantik media sosialmu. Liburan Natal dan tahun barumu akan tak terlupakan.

4 dari 6 halaman

Tempat Wisata Gratis di Malang

Heritage Kayutangan Malang

Wisata ini cocok buat kamu yang suka dengan seni dan nuansa kuno zaman dulu. Heritage Kayoetangan Malang ini dipenuhi dengan ornamen-ornamen jadul dan rumah-rumah zaman dulu yang tertata rapi.

Jangan salah, tempat ini sangat hits di mata traveler Malang. Tak perlu menguras kantong, tempat wisata Malang gratis ini bisa kamu kunjungi untuk refreshing.

Museum Bentoel Malang

Tempat wisata Malang gratis ini cocok buat kamu yang ingin belajar mengenai perjalanan kerja keras pendiri rokok PT Bentoel. Kamu bisa melihat mulai berdirinya perusahaan ini dari awal hingga sesukses sekarang ini. Di museum ini juga menyediakan banyak spot foto menarik.

 

5 dari 6 halaman

Wisata Alam di Malang yang Gratis

Pemandian Sumber Sirah

Pemandian Sumber Sirah merupakan sebuah kolam sumber mata air yang menjadi salah satu tempat wisata Malang gratis. Pemandian ini menyuguhkan pemandangan alam yang mengagumkan. Kamu bisa menyelam sambil menikmati keindahan ganggang hijau di dasar kolam.

Perjalanan menuju pemandian ini cukup susah. Terdapat tiga rute yang bisa kamu gunakan. Rute pertama berawal dari Kota Malang melewati Bululawang. Rute kedua lewat Kepanjen dan ketiga melalui Pasar Gondanglegi.

Coban Kedung

Coban Kedung terletak cukup tersembunyi dari hiruk pikuk kota Malang. Letaknya di desa Bantur, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Setelah sampai di tempat wisata Malang gratis ini, kamu akan langsung melihat indahnya panorama air terjun dengan alam yang masih terjaga. Kamu bakal dibuat puas dengan udara yang dingin dan sejuk saat terkena percikan airnya.

 

6 dari 6 halaman

Wisata Alam Lainnya

Pantai Sipelot

Pantai Sipelot merupakan salah satu tempat wisata Malang gratis yang tidak boleh dilewatkan. Lokasinya berada di ujung timur Malang. Tak perlu cemas, Pantai Sipelot ini bakal membuatmu takjub dengan pemandangannya. Di sini kamu bisa melihat hamparan pantai yang indah dengan pasir putihnya.

Coban Supit Urang

Satu lagi tempat wisata Malang gratis tersembunyi namun indah, Coban Supit Urang. Namun, lokasinya sedikit susah dijangkau. Meski demikian ketika kamu tiba di lokasi ini sebanding dengan tenaga yang kamu keluarkan. Pesona alamnya bakal membuat kamu takjub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini