Sukses

4 Artis Hollywood Ini Dinyatakan Positif Virus Corona, Terbaru Idris Elba

Beberapa artis memilih isolasi diri sendiri di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Semakin hari semakin bertambah pula masyarakat yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Bukan hanya masyarakat umum saja, akan tetapi beberapa pejabat di dunia bahkan olahragawan juga telah dinyatakan positif virus Corona.

Bahkan, beberapa artis papan atas Hollywood juga ada yang telah positif virus Corona. Tentu saja kabar mengenai para artis ternama yang dinyatakan positif virus Corona sempat membuat geger netizen.

Meski telah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona, beberapa selebritas ini memilih untuk mengisolasi diri di dalam rumah. Tentu saja, hal ini dilakukan demi mencegah penularan dari COVID-19 yang semakin meluas.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (17/3/2020) berikut ini beberapa artis Hollywood yang telah dinyatakan positif virus Corona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tom Hanks

Aktor Tom Hanks beberapa waktu lalu dinyatakan positif virus Corona. Kabar tersebut pun diungkapkan langsung oleh sang aktor melalui akun Instagram pribadinya. Diketahui Tom Hanks positif virus Corona saat berada di Australia. Dirinya pun segera melakukan perawatan dan dibantu oleh tenaga medis Australia.

Tom Hanks sendiri dinyatakan positif virus Corona saat tengah menjalani syuting film terbarunya, yaitu biopik Elvis Presley di Negeri Kangguru. Aktor 63 tahun ini juga berjanji untuk selalu memberikan kabar perkembangan terkait dengan karantina yang tengah ia lakukan.

3 dari 5 halaman

2. Rita Wilson

Tak hanya Tom Hanks saja, sang istri sekaligus aktris Rita Wilson pun dinyatakan positif virus Corona. Rita Wilson juga turut menjalani proses karantina bersama sang suami, Tom Hanks, di Australia.

Selama menjalani proses karantina, pasangan selebritas ini pun mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan. Keduanya juga turut menghimbau untuk selalu waspada dan menjaga diri, tapi tetap tenang agar terhindar dari virus yang telah membuat banyak orang panik.

4 dari 5 halaman

3. Olga Kurylenko

Aktris Olga Kurylenko yang dikenal luas bermain dalam film James Bond juga dinyatakan positif virus Corona. Hal ini diketahui dari unggahan foto terbaru di akun Instagram pribadinya. Aktris kelahiran Ukraina ini pun memilih untuk mengisolasi diri di dalam rumahnya setelah dinyatakan positif Corona. Ia juga mengungkapkan, bahwa sebelumnya Olga Kurylenko turut mengalami gejala awal, seperti demam dan lainnya.

Meski dinyatakan positif virus Corona, wanita kelahiran 14 November 1979 ini mengaku cukup tenang, tapi tetap menghadapinya dengan serius. Ia juga menyarankan masyarakat untuk tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh.

5 dari 5 halaman

4. Idris Elba

Aktor Idris Elba mengungkapkan dirinya positif virus Corona melalui akun Twitter pribadinya. Aktor dari Mavel Cinematic Universe (MCU) ini pun mengunggah sebuah video di akun Twitter pribadinya. Elba pun memilih untuk mengisolasi dirinya di dalam rumah selama beberapa hari ke depan demi menghindari penyebaran dari COVID-19.

Dalam video tersebut, Elba mengungkapkan jika dirinya baru mengikuti tes virus Corona karena pernah dekat dengan seseorang yang dinayatakan positif sebelumnya. Setelah mendapatkan hasil tes dan dinyatakan positif, pria 47 tahun ini pun memilih untuk menutup diri.

"Ini serius. Sekarang waktunya melakukan social distancing dan mencuci tangan. Banyak orang yang tidak mengalami gejala dan berada di luar. Padahal, mereka dengan mudah menyebarkan virus. Sekarang waktunya mengedepankan solidaritas dan memikirkan satu sama lain," ujar Idris Elba seperti dalam video yang diunggah pada akun Twitter pribadinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.