Sukses

Lama Tak Terdengar Kabarnya, Ini Potret Terbaru 6 Mentor AFI

Masih ingat dengan para mentor AFI ini?

Liputan6.com, Jakarta Sejak awal 2000-an, reality show yang menjaring bakat-bakat dari orang biasa menjadi superstar begitu diminati. Salah satunya adalah Akademi Fantasi Indosiar (AFI). Pada zamannya AFI pernah menjadi salah satu tontonan paling diminati masyarakat Indonesia.

Tak hanya para kontestannya saja, namun para mentornya juga yang cukup menarik perhatian. Ya, seperti yang diketahui setelah para peserta terpilih menjadi akademia, mereka dikumpulkan dalam sebuah asrama untuk dikarantina.

Di sana mereka dilatih oleh para pengajar profesional yang meliputi bidang koreografi, psikologi, olah vokal, nada, akting, dan bahasa Inggris. Enggak kalah dari para pesertanya, para mentor ini punya kesan khusus di hati para penggemar AFI. Seperti sosok Bertha, pelatih vokal yang tegas, atau Arie Tulang yang lihai dalam koreografinya.

Lama tak terlihat di layar kaca, kira-kira bagaimana ya kabar para mentor AFI ini? Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas potret dan kabar para mentor AFI, Selasa (17/3/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ubiet

Nya Ina Raseuki atau yang lebih dikenal Ubiet, wanita kelahiran Jakarta ini menjadi pengajar vokal di musim 2 sampai musim 4 AFI.

Lama tak terdengar kabarnya, wanita kelahiran 1965 ini masih aktif di dunia musik loh. Dalam beberapa kesempatan, Ubiet juga masih aktif di tampil pertunjukan musik. 

3 dari 7 halaman

2. Otty Jamalus

Wanita berhijab Otty Jamalus atau yang lebih dikenal Mbak Otti menjadi pelatih vokal di musim kelima. Meski kini jarang terlihat di layar kaca, Otty masih aktif di dunia musik. 

Ia tampil di beberapa acara festival musik jazz, seperti BNI Java Jazz Festival. Perempuan kelahiran Jakarta, 27 Oktober 1968 ini juga membuka sekolah musik bernama OJ Music House. 

4 dari 7 halaman

3. Bertha

Penggemar AFI pasti tidak asing dengan sosok Bertha. Pemilik nama lengkap Etta Herawati ini menjadi pelatih vokal AFI di musim pertama. 

Hingga saat ini, wanita yang akrab disapa Bertha ini masih menjadi pelatih vokal. Sejumlah penyanyi ternama pernah menjadi murid Bertha, salah satunya Agnes Monica. Terbaru, Bertha melatih vokal Barbie Kumalasari.

5 dari 7 halaman

4. Arie Tulang

Enggak cuma pelatih vokalnya aja yang mencuri perhatian, pelatih koreografi pun jadi sorotan. Sosok Ari Tulang tak luput menjadi perhatian para penggemar. 

Sama seperti Bertha, Arie Tulang dikenal sebagai koreografer yang tegas bagi para akademi. Usai dari AFI, Arie Tulang tetap menjadi pelatih tari. Ia pun kerap menunjukkan kegiatannya di laman Instagram pribadinya.

6 dari 7 halaman

5. Tamam Husein

Kepala sekolah Tamam Huesin, ini sosoknya tak asing lagi di dunia musik Tanah Air. Meski tak lagi muda,  ayah Nina Tamam ini masih aktif di dunia musik loh. Dalam beberapa kesempatan Nina dan sang ayah terlihat bekerja bersama. 

Pada 2005 lalu, Tamam Husein turut andil dengan menyumbangkan lagu berjudul "Kembali Padamu" di  album solo putrinya. 

 

 

7 dari 7 halaman

6. Tyson Lynch

Dalam AFI, tak hanya vokal atau koreografi saja, namun juga ada pengajar Bahasa Inggris. Enggak banyak yang tahu, rupanya suami Melaney Ricardo, Tyson Lynch pernah menjadi pengajar Bahasa Inggris di AFI loh.

Ia menikah dengan Melaney Ricardo pada 31 Juli 2010. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai dua orang anak yaitu, Chloe Valentine Lynch dan Courage Jordan Lynch. Jarang terlihat di layar kaca, kini Tyson aktif di dunia Youtube. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.