Sukses

Vanessa Angel dan Suami Ditangkap Kasus Narkoba, Ini 5 Faktanya

Tengah hamil, Vanessa Angel ditangkap polisi terkait kasus narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Tanah Air. Artis cantik Vanessa Angel kembali berurusan dengan pihak kepolisian. Wanita yang tengah hamil muda ini diamankan bersama suaminya, Febri Ardiansyah alias Bibi di Jalan Diamond Raya, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, pada Senin 16 Maret 2020 malam.

Vanessa Angel ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat terkait kasus narkoba. Saat ini ia dan sang suami sedang menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat.

"Iya iya benar, (Vanessa Angel) iya benar diamankan," ucap Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie Latuheru melalui sambungan telepon.

Dalam penangkapan Vanessa Angel dan sang suami juga didapatkan barang bukti berupa psikotropika. Sampai saat ini, Vanessa masih menjalani pemeriksaan untuk dimintai keterangan. Kejadian ini semakin menambah panjang daftar kasus yang sempat dialami oleh artis cantik ini.

Sebelumnya pada tahun 2019 lalu, Vanessa diketahui sempat terjerat kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terkait penyebaran konten asusila. Berikut beberapa fakta penangkapan Vanessa Angel terkait kasus narkoba dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (17/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ditangkap bersama suami dan seorang perempuan berinisial CL

Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah menambah panjang deretan artis yang terjerat narkoba. Keduanya diamankan oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (17/3/2020) malam.

Tak hanya bersama sang suami, Polres Metro Jakarta Barat turut mengamankan satu orang wanita berinisial CL (25). Saat ini, ketiganya sedang dalam pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat.

3 dari 6 halaman

2. Ditangkap di dalam kamar

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan Vanessa Angel, Bibi, dan CL ditangkap saat berada di salah satu kamar. Namun untuk detail mengenai kronologi penangkapan Vanessa Angel akan diinformasikan kemudian.

"Iya, di dalam kamarnya. Kami belum tahu itu rumah siapa," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Selasa (17/3/2020).

4 dari 6 halaman

3. Barang bukti berupa psikotropika

Saat pihak kepolisian mengamankan Vanessa Angel, ditemukan barang bukti berupa psikotropika. Sebanyak 20 butir psikotropika disita pihak kepolisian dari dalam kamar artis Vanessa Angel.

"Barang bukti 20 butir Psikotropika," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Selasa (17/3).

Psikotropika merupakan jenis zat atau obat yang bekerja menurunkan fungsi otak serta merangsang susuan syaraf pusat sehingga menimbulkan reaksi berupa halusinasi, ilusi, gangguan cara berpikir, perubahan perasaan yang tiba-tiba, dan menimbulkan rasa kecanduan pada pemakainya.

5 dari 6 halaman

4. Diperiksa di Polres Jakarta Barat

Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah dan CL masih dalam pemeriksaan intensif penyidik di Polres Metro Jakarta Barat. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa pihak polisi masih menunggu hasil tes urine Vanessa Angel guna mengetahui status penyalahgunaan narkoba.

"Yang bersangkutan sekarang masih dilakukan pendalaman oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Kita tunggu saja hasilnya nanti akan kita sampaikan lagi," ujar Yusri

6 dari 6 halaman

5. Sedang hamil anak pertama

Saat terjerat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba ini Vanessa Angel tengah berbadan dua. Seperti diketahui, bintang FTV ini telah menikah dengan Bibi Ardiansyah pada Desember 2019 lalu.

Tak perlu menunggu terlalu lama, Vanessa Angel mengandung anak pertamanya. Kini meski tengah hamil, Vanessa harus rela menjalani pemeriksaan terkait kepemilikan barang haram tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini