Sukses

4 Fakta Nikita Mirzani Donasi Rp 100 Juta Lawan Corona, Jadi Artis Indonesia Pertama

Nikita Mirzani jadi pelopor artis Indonesia yang berikan sumbangan ratusan juta untuk lawan Corona.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kini tengah siaga dan mewaspadai virus Corona yang berasal dari Kota Wuhan, China. Pemerintah juga telah mengambil sejumah tindakan untuk melindungi masyarakat dari virus yang juga disebut sebagai Covid-19 ini. Sejumlah pemerintah daerah pun juga mengambil kebijakan yang diterapkan di kota mereka.

Meski tercatat pasien positif virus Corona di Indonesia sudah mencapai ratusan, pemerintah meminta masyarakat untuk tidak panik dan mengikuti aturan yang diarahkan berdasarkan WHO. Dampak virus ini tentunya membuat masyarakat Indonesia menjadi waspada. Di beberapa wilayah bahkan telah menerapkan social distancing dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Hal tersebut dilakukan demi memutus rantai virus Corona.

Tak hanya dirasakan oleh masyarakat awam, sejumlah artis pun merasakan hal yang sama. Salah satu artis Indonesia yang merasakan dampak Corona, Nikita Mirzani, melakukan aksi yang bikin salut.

Nikita Mirzani diketahui menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk melawan virus Corona di Indonesia. Lewat media sosialnya ia mengabarkan bahwa mendonasikan uangnya sebesar Rp 100 juta.

Jadi inspirasi dan bikin salut, berikut ini 5 fakta Nikita Mirzani berikan sumbangan ratusan juga untuk lawan virus Corona dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (17/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ulang Tahun ke-34

Kabar Nikita Mirzani memberikan sumbangan tersebut bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Niki mengunggah video tersebut di tanggal kelahirannya yaitu 17 Maret 2020. Wanita yang kini berusia 34 tahun ini mengaku sedih dengan wabah yang tengah dihadapi dunia dan juga Indonesia.

"Selamat pagi, hari ini adalah hari ulang tahun Niki 17 Maret. Alhamdulillah 34 sudah umur saya. Niki bahagia banget karena bisa merayakan bersama sahabat-sahabat terkasih teman-teman, ada Kak Fitri. Tapi Niki sedih juga karena Virus Corona sudah menyebar luas sampai ke Indonesia," ucapnya dalam video di Instagram miliknya.

3 dari 5 halaman

2. Berikan Sumbangan Rp 100 Juta

Masih dalam video yang ia unggah, Niki melanjutkan jika dirinya mendonasikan sebagian penghasilannya untuk membantu sesama. Ia menyebutkan jika mendonasikan sejumlah uang sebesar Rp 100 juta untuk melawan Corona di Tanah Air.

"Niki ada sedikit rezeki, Niki akan menyumbangkan Rp 100 juta uang Niki pribadi untuk membantu. Mudah-mudahan bisa mengurangi penyebaran virus Corona yang ada di Indonesia," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

3. Jadi Artis Indonesia Pertama

Aksi Nikita Mirzani tersebut langsung menarik perhatian netizen Tanah Air. Bagaimana tidak, Nikita merupakan salah satu artis kaya yang sudah terkenal luas. Aksi Nikita menggelontorkan uang ratusan juta menjadikan dirinya artis pertama di Indonesia yang memberikan sumbangan untk lawan virus Corona.

Selain ingin membantu sesama, Niki juga mengaku merasakan dampak dari virus Covid-19 ini.

"Niki sebagai public figure merasakan dampaknya begitu berasa. Niki berdoa semoga masalah ini musibah ini cepat berlalu, supaya kita bisa beraktivitas lagi seperti biasa," katanya.

5 dari 5 halaman

4. Ajak Artis Lain

Wanita yang memiliki tiga orang anak ini berharap dapat memberikan inspirasi bagi orang lain. Terutama bagi publik figur lainnya di Tanah Air dan orang-orang kaya untuk turut menyisihkan penghasilannya.

"Dan mudah mudahan ini bisa mencetus untuk para public figure lainnya orang-orang punya uang di luar sana, itu aja. Niki berdoa engga minta apa-apa 'Ya Allah segera selesaikanlah musibah ini agar Indonesia bisa kembali normal dan melkukan aktivitas seperti biasa'," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini