Sukses

7 Potret Tenaga Medis Bekerja 48 Jam Non-Stop Tangani Virus Corona Ini Bikin Salut

Para tenaga medis ini harus tetap menjaga kesehatan dan keselamatan saat tangani pasien.

Liputan6.com, Jakarta Penyebaran virus corona atau COVID-19 di beberapa negara memang terlihat cukup pesat. Bahkan, di Indonesia hingga saat ini seperti dihimpun dari website resmi Kementerian Kesehatan, www.kemkes.go.id, Rabu (18/3/2020) jumlah pasien positif COVID-19 telah mencapai 172 orang. Lonjakan angka yang cukup cepat ini membuat berbagai pihak terutama tenaga medis harus bekerja lebih untuk membantu merawat para pasien.

Bahkan, tak sedikit pula tenaga medis yang harus bekerja 24 jam non-stop bahkan lebih demi menjaga kesehatan para pasien. Baru-baru ini, kisah mengenai dr. Handoko Gunawan, Sp.P yang tetap semangat menangani pasien corona di usia 80 tahun pun jadi perbincangan publik. Tak hanya bagi para dokter saja yang harus bekerja ekstra, akan tetapi para perawat lainnya juga diharuskan bekerja lebih dari biasanya di tengah wabah corona terutama bagi rumah sakit rujukan pemerintah.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Rabu (18/3/2020) seorang netizen pun membagikan potret tenaga medis yang tengah bekerja di sebuah rumah sakit lewat akun Facebook Nasrul Naeem. Dalam unggahan tersebut juga berisi keterangan jika para tenaga medis harus bekerja selama 48 jam tanpa henti untuk menangani pasien corona. Foto-foto para tenaga medis sendiri diketahui diambil di rumah sakit di Malaysia, Hospital Besar Kuala Lumpur dan diunggah pada Senin (16/3/2020) lalu.

Akun Facebook Nasrul Naeem juga diketahui merupakan salah satu staff tenaga medis yang bertugas untuk penanganana pasien corona. Ia juga meminta kepada para netizen untuk mendoakan dirinya dan selurus tenaga medis lainnya yang tengah bertugas dalam penanganan pasien COVID-19.

Dirangkum Liputan6.com dari akun Facebook Nasrul Naeem, Rabu (18/3/2020) berikut ini beberapa potret tenaga medis yang harus bekerja 48 jam non-stop tangani COVID-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Potret dari dr. Handoko Gunawan, Sp.P yang tetap semangat bekerja di usia senjanya viral di media sosial.

3 dari 8 halaman

2. Para tenaga medis di salah satu rumah sakit di Malaysia ini harus menyemprotkan desinfektan ke seluruh tubuh sebelum menggunakan baju pelindung.

4 dari 8 halaman

3. Penggunakan baju pelindung bagi para tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 merupakan hal wajib.

5 dari 8 halaman

4. Para tenaga medis juga harus bertahan di hawa panas saat menggunakan baju pelindung tersebut.

6 dari 8 halaman

5. Peningkatan jumlah pasien positif corona di Malaysia yang juga terus meningkat membuat para tenaga medis harus bekerja 48 jam non-stop.

7 dari 8 halaman

6. Bukan hanya harus merawat para pasien saja, mereka juga diharuskan menjaga kesehatan tubuh selama bekerja.

8 dari 8 halaman

7. Tak sedikit pula para netizen yang memberikan apresiasi kepada para tenaga medis yang tengah bekerja untuk pemulihan pasien COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini