Sukses

Jemput Anak dari Bandara, Ayah Ini Bikin Ruang Isolasi di Mobil

Pulang dari Italia, ayah ini buatkan ruang isolasi di mobil untuk jemput anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Virus corona yang sedang mewabah di berbagai belahan dunia kini memang menjadi fokus masyarakat. Demi mencegah penularan virus corona, masyarakat pun mulai menerapkan sosial distancing atau menjaga jarak sosial, hingga mengisolasi diri di rumah.

Hal ini dilakukan agar penyebaran virus ini tidak makin masif dan segera mereda. Pasalnya, pernah berpapasan dan bersentuhan dengan orang yang baru saja melakukan perjalanan ke wilayah yang terpapar virus corona, tentu menjadi sebuah ancaman.

Namun ternyata ada hal unik yang dilakukan oleh seorang ayah yang akan menjemput anaknya di bandara. Anaknya tersebut baru saja dari Italia yang diketahui saat ini menjadi negara yang cukup parah menjadi korban wabah virus corona.

Ayah ini dengan kreatifnya membuat ruang isolasi di mobil yang digunakan untuk menjemput anaknya tersebut. Ia berjaga-jaga apabila nanti anaknya ternyata sudah tertular virus corona agar tidak menularkan ke orang lain.

Sungguh tindakan pencegahan yang amat baik. Berikut ulasan mengenai kisah ayah yang membuat ruang isolasi di mobil saat menjemput anaknya dari bandara yang Liputan6.com lansir dari Worldofbuzz, Rabu (18/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ayah ini berkonsultasi kepada staf medis dan pejabat pemerintah

Melansir dari Worldofbuzz, Rabu (18/3/2020) seorang ayah di Thailand menjemput anaknya di bandara yang baru saja pulang dari Italia, Selasa (10/3/2020). Diketahui bahwa Italia saat ini menjadi negara dengan jumlah korban virus corona cukup banyak.

Sebelum menjemput sang anak, ayah ini pun berkonsultasi kepada staf medis dan pejabat pemerintah terlebih dahulu untuk mencari tahu bagaimana cara untuk mengisolasi diri saat menjemput anaknya tersebut.

3 dari 5 halaman

Memodifikasi mobil yang digunakan untuk menjemput anaknya

Melansir dari Thai World Daily, Rabu (18/3/2020) dengan biaya sendiri, ayah ini pun membuat ruang isolasi pada mobil yang digunakan untuk menjemput sang anak. Ia menggunakan pipa plastik untuk sirkulasi udara dan menggunakan plastik untuk menyekat antara penumpang dan pengemudi.

Saat menjemput anaknya, ia pun ditemani oleh dokter. Usai bertemu dengan anaknya ia pun langsung bergegas pulang tanpa berhenti di toko maupun kerumunan orang banyak.

4 dari 5 halaman

Selain membuat ruang isolasi di mobil, ayah ini juga mempersiapkan ruang isolasi di rumahnya

Tak hanya membuat ruang isolasi di mobil. Namun ayah ini pun sudah menyiapkan ruang isolasi di rumah yang nantinya ditempati sang anak. Ruangan ini dilengkapi dengan wifi, dan perangkat lainnya yang menunjang kenyamanan sang anak saat masa karantina.

Sang anak pun berterima kasih kepada ayah atas aksinya tersebut. Apalagi ayahnya ini mencerminkan perilaku tanggung jawab terhadap masyarakat. Padahal sang anak sendiri belum tentu positif virus corona, namun ia melakukan langkah pencegahan.

5 dari 5 halaman

Aksi sang ayah diapresiasi oleh pemerintah setempat

Melansir dari Sinchew, Rabu (18/3/2020) pemerintah Phitsanulok di Thailand memuji aksinya karena menunjukkan perilaku tanggung jawab terhadap masyarakat. Pemerintah setempat pun meminta masyarakat lain untuk mencontohnya sebagai panutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.