Sukses

Adegan Promosi Jaga Diri dari Virus Corona dalam 6 Sinetron ini Bikin Salut

Sedang gencar virus Corona, sinetron di SCTV ini promosikan jaga diri dengan unik.

Liputan6.com, Jakarta Mewabahnya virus Corona di Indonesia memang sedang gencar. Sejak awal Maret 2020 sudah banyak sekali kepanikan publik di media sosial. Beberapa kebijakan pun diterapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Berbagai kebijakan baru akibat penyebaran virus Corona ini pun mulai dikeluarkan. Mulai dari kerja dari rumah, belajar dari rumah dan juga beribadah di rumah.

Seperti yang dilakukan oleh sinetron-sinetron yang ditayangkan oleh SCTV ini. Dalam adegan sinetronnya, para pemeran pun memberikan tutorial yang mudah diterima masyarakat untuk menjaga diri dari virus Corona.

Hal ini diketahui karena cuitan dari akun Twitter @ariefr, yang mengunggah potongan adegan sinetron seperti mencuci tangan dan menggunakan masker, Rabu (!8/3/2020). Dibalut dalam adegan sinetron seperti Anak Langit, Istri Kedua, Kisah Cinta Anak Tiri hingga Samudra Cinta tentu akan lebih mudah diterima masyarakat karena sinetron ini memang menjadi kesukaan masyarakat saat ini.

Berikut 6 adegan promosi jaga diri dari virus Corona dalam sinetron yang Liputan6.com kutip dari Twitter @ariefr, Rabu (18/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dalam adegan sinetron Istri Kedua dan Samudra Cinta para bintang sinetronnya memberikan pelajaran mengenai bahaya virus Corona.

3 dari 4 halaman

2. Dalam Kisah Cinta Anak Tiri dan Anak Langit, pemeran utamanya pun mengajarkan untuk sering mencuci dan membersihkan tangan.

4 dari 4 halaman

3. Aksi dalam sinetron ini pun bikin salut karena keikutsertaannya dalam mengedukasi masyarakat melalui sinetron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.