Sukses

5 Seleb Ini Akui Hubungan Asmaranya Hanya Rekayasa, Terbaru Kekeyi

Liputan6.com, Jakarta Menjadi publik figur tak hanya karier atau penampilannya saja yang mencuri perhatian, tapi juga kehidupan asmaranya. Ada seleb yang sudah berpacaran lama, tapi menikah dengan seleb lainnya. Begitu juga sebaliknya, ada yang pacaran singkat tapi mantap melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. 

Akan tetapi, bagaimana jika hubungan yang mereka lakukan rupanya hanya settingan alias rekayasa semata. Seperti yang dilakukan beberapa seleb Indonesia ini.

Para seleb ini mengaku hubungan yang ia jalani bersama kekasihnya kala itu hanyalah rekayasa.  Dalam artian, mereka tidak benar-benar berpacaran, tapi dibuat-buat seolah hubungan mereka itu memang benar terjadi.

Enggak jarang, media sosial pun menjadi kabar mengenai hubungan asmara mereka hanyalah tidak nyata. Jika dulunya mereka kerap tampil mesra, beberapa seleb di bawah ini menjadi saling sindir di laman media sosial. Penasaran siapa saja mereka? Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas selebriti yang pernah mengaku hubungan asmaranya hanya settingan, Jumat (20/3/2020).

2 dari 6 halaman

1. Rio Ramadhan dan Kekeyi

Pasangan Rio Ramadhan dan Kekeyi tak pernah lepas dari sorotan media. Namun, baru-baru ini Kekeyi mengakui bahwa hubungannya dengan Rio Ramadhan hanyalah rekayasa. Ia pun menjelaskan klarifikasi hubungannya di channel YouTubenya bertajuk "Klarifikasi hubungan aku sama Rio" pada Senin (16/3/2020).

"Awal mulanya itu aku perkenalan dengan dia di sosmed dan waktu itu di chat di WA dan langsung ditelpon seakan-akan dia serius minta untuk pacaran settingan. Dia itu pokoknya ngasih alasan, pokoknya lembut kata-katanya dan alus banget dan menguatkan aku, sekaan-akan aku percaya dengan mulut manisnya, dan aku percaya waktu itu," ucap Kekeyi dalam video.

"dan mungkin itu kesalahan aku kebodohan aku aku orang nya terlalu polos, waktu itu dia langsung live (Instagram) dan nembak aku nembak palsu, semuanya palsu dan bodohnya aku terima dia," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

2. Elly Sugigi dan Irfan

Sebelum menjalin asmara dengan Aditya Gumelar, Elly Sugigi pernah berpacaran dengan  artis pendatang baru, Irfan Sebastian. Semasa pacaram Elly dan Irfan kerap mengunggah momen manis keduanya. 

Meski begitu, rupanya Elly menceritakan bahwa hubungannya dengan Irfan hanya sebatas settingan demi mengangkat karier Irfan di dunia hiburan.

"Ya memang kami tidak pernah jadian, sudah itu saja. Saya pura-pura pacaran sama dia, saya hanya niat ngebantu dia buat jadi orang, buat jadi artis," ujar Elly Sugigi pada April 2019 lalu. Sejak putus, Elly dan Irfan terlihat sering kali melontarkan saling sindir di media sosial untuk satu sama lain. 

4 dari 6 halaman

3. Andika Mahesa

Andika Mahesa memang dikenal dekat dengan beberapa wanita. Kendati demikian, Andika mengungkapkan wanita yang ada di hidupnya sebenarnya ada yang benar-benar ia cintai, namun ada pula yang hanya sebatas settingan belaka.

Bukan tanpa alasan, Andika menjalani hubungan settingan. Settingan ini dilakukan salah satunya untuk mendongkrak popularitas sang wanita. Dalam vlog bersama Gofar Hilman, ia mengaku mendapat bayaran Rp 50 juta sampai Rp 100 juta.

"Yang nyetting biasanya manajer atau produsernya. Gue dikasih imbalan ya gue maulah. Siapa sih yang nggak mau uang?," pada April 2019 lalu. 

 

5 dari 6 halaman

4. Anggia Chan dan Vicky Prasetyo

Resmi bercerai dari Angel Lelga, Vicky Prasetyo dikabarkan telah menjalin asmara dengan aktris Anggia Chan. Melalui akun Instagram pribadinya, keduanya terlihat kerap saling menuliskan kata-kata romantis.

Belum genap tiga bulan bersama, pasangan ini memutuskan mengakhiri hubungan.Usutu punya usut, rupanya hubungan Anggia dan Vicky hanyalah rekayasa semata. Dalam live di Instagramnya, Anggia menceritakan mulanya Vicky memintanya jadi kekasih dengan diimingi-imingi jadi co-host sebuah acara televisi.

"Kenapa saya memutuskan, karena saya tidak mau melanjutkan lagi kebohongan-kebohongan ini. Kalau kalian tanya hubungan saya sama Vicky seperti apa? Hubungan saya sama Vicky tidak didasarkan atas dasar cinta. Hubungan saya sama Vicky didasarkan atas janji-janji dia," jelasnya pada April 2019 lalu. 

6 dari 6 halaman

5. Angga Yunanda dan Amanda Panopo

Saat bermain di sinetron yang sama yaitu Mermaid In Love, Amanda Manopo dan Angga Yunanda dikabarkan cinta lokasi dan menjalin hubungan asmara. 

Merasa capek dengan rekayasa, Amanda Manopo akhirnya mengakui bila dirinya dan Angga Yunanda menjalani hubungan percintaan settingan atau rekayasa. Amanda Manopo mengaku cintanya direkayasa karena saat itu dirinya masih sangat muda dan terlalu cuek.

"Manda ngaku settingan karena capek aja hidup bohong kepada masyarakat dengan gosip-gosip pacaran segala macam dan diharuskan seperti itu untuk naikkan rating sinetron," ucap Amanda Manopo ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2018).