Sukses

Viral Mantan Pacar Minta Uang Dikembalikan, Dibayar dengan Uang Koin

Warganet mendukung apa yang dilakukan oleh Rachel sebagai pembalasan yang manis.

Liputan6.com, Jakarta Sering kali kisah cinta memang tidak berakhir dengan damai. Selalu ada permasalahan yang menyebabkan dua hati yang tadinya saling mencintai menjadi menjauh dan menyisakan luka. Terkadang tak hanya luka saja yang tertinggal, melainkan ada pula urusan yang tak rampung dan menghantui hari-harimu. 

Sebuah kisah tentang urusan dengan mantan kekasih yang belum rampung dibagikan oleh seorang warganet lewat Twitter @racheljosunday pada Rabu (18/3/2020). Kisah yang menyita banyak perhatian warganet tersebut viral dengan retweet sebanyak 9,1 ribu kali dan telah disukai sebanyak 27,4 ribu kali.

Dalam kisah cinta tersebut, Rachel mengungkapkan bahwa ia benar-benar tak menyangka akan mengalami hal tersebut. Mantan kekasih yang tak diungkap identitasnya tersebut meminta kembali seluruh uang yang pernah ia gunakan untuk mentraktir Rachel selama mereka menjalin kisah asmara selama 3 bulan.

Lantas Rachel pun merasa kesal karena ia tidak pernah memaksa sang mantan untuk mentraktir dirinya. Namun ia pun menuruti keinginan mantannya tersebut, meskipun dengan cara yang sedikit tak biasa. Seperti apakah kisah Rachel selengkapnya? Dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (20/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rachel pun mengerjai sang mantan kekasih dengan memberinya uang koin

Dilansir dari postingan Rachel, ia mengungkapkan bahwa sikap mantannya tersebut terjadi karena ketika sang mantan meminjam uang, ia tidak mau memberikan pertolongan. Padahal menurutnya, selama mereka pacaran, sang mantan mengaku memiliki pendapatan yang cukup besar dibandingkan dirinya yang masih mahasiswa.

"Aku gak nyangka ini cowok yg dulu pas pdkt bilangnya pas pacaran sama mantannya 2 bulan udah abis 9jutaan, yg bilang gajinya sebulan 20jt, terus punya usaha garmen sama persewaan mobil," tulis Rachel pada utas postingannya tersebut. 

Rachel pun tak ambil pusing, ia tak mau menghitung sendiri berapa saja biaya yang harus ia kembalikan. Lantas ia menyuruh sang mantan untuk memberikan totalnya, dan tercapailah nominal Rp 200 ribu.

Setelah menyepakati nominal yang harus dikembalikan yakni sebesar Rp 200 Ribu. Rachel pun memiliki ide untuk mengembalikannya dalam bentuk pecahan koin Rp 500. Akhirnya, didapatkanlah sebanyak 1 kantong penuh uang koin untuk sang mantan kekasih.

3 dari 3 halaman

Mendapatkan respon yang beragam dari warganet Twitter

Kisah viral dari Rachel ini pun mendapatkan beragam tanggapan dari warganet. Kebanyakan merespon bahwa yang ia lakukan sangat cerdik karena bisa memberikan pelajaran kepada mantan kekasih yang pelit dan perhitungan dengan cara unik. Ada pula akun @destimysr yang berdoa supaya tak bertemu lelaki seperti mantan Rachel. "Ya ampun makanan udah jadi tai diungkit-ungkit, parah bgt sih. Semoga dihindarkan dari lelaki macam dia, gila ga abis pikir bgt." tulis Desti menanggapi utas postingan tersebut.

Selain direspon oleh kaum hawa, ada pula laki-laki yang tak habis pikir dengan kelakuan mantan kekasih Rachel tersebut. Akun Twitter @iyagueBaja menuliskan, "Gila banget sih nih cowo , gw aja yg pacaran hampir 5thn trus bubar & ga tw udh habisin anggaran brp , ga pernah kepikiran bwt minta balikin apa yg udah gue kasih atau yang udah gue keluarkan, semoga kalian para wanita terhindar dari laki-laki model begini," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.