Sukses

7 Kreasi Roti Tawar Sederhana untuk Sarapan, Mudah Dibuat

Kreasi roti tawar sederhana untuk sarapan bisa kamu terapkan setiap harinya

Liputan6.com, Jakarta Kreasi roti tawar sederhana untuk sarapan tentunya cocok buat kamu yang sering buru-buru di pagi hari. Tentunya menjadikan roti tawar sebagai sarapan lebih praktis daripada harus memasak makanan lainnya. Tinggal menambahkan beberapa bahan yang kamu suka, maka bisa setidaknya menunda lapar. 

Dengan begini, kamu bisa menghindari kebiasaan buruk tidak sarapan yang tentunya tidak baik untuk kesehatan. Apalagi tubuh pada pagi hari perlu asupan makanan agar dapat meningkatkan konsentrasi dalam beraktivitas dan meningkatkan kinerja.

Kreasi roti tawar sederhana untuk sarapan bisa kamu terapkan setiap harinya. Tentunya jika makan roti tawar dengan selai saja lama-kelamaan akan membuatmu bosan juga. Kamu bisa menerapkan berbagai kreasi sederhana lainnya yang mudah dibuat dan tidak membosankan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (21/3/2020) tentang kreasi roti tawar sederhana untuk sarapan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Roti Panggang dengan Telur + Keju

Kreasi roti tawar sederhana untuk sarapan yang pertama adalah roti panggang dengan telur. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan seperti roti tawar, telur, mentega, dan keju.

Caranya ambil beberapa lembar roti dengan kulit. Pipihkan hanya bagian tengahnya saja, dengan sendok teh. Pecahkan sebutir telur dan letakkan tepat di bagian tengah yang tadi sudah di pipihkan.

Selanjutnya, taburi keju parut di bagian kulitnya. Panggang sampai sekiranya cukup matang dan keju meleleh. Roti panggang dengan telur dan keju siap mendampingi pagimu yang buru-buru.

3 dari 8 halaman

Roti Tawar + Scrambled Egg + Alpukat

Jika kamu suka kreasi roti tawar sederhana dengan rasa gurih sekaligus manis, kamu bisa menerapkan kreasi satu ini. Cukup dengan menyiapkan beberapa bahan seperti roti tawar, telur orak-arik, dan alpukat kamu bisa mendapatkan sarapan idamanmu.

Caranya, letakkan cincangan alpukat dan olahan telur orak arik di atas roti. Kamu juga bisa menambahkan madu untuk mendapatkan rasa manis. Tidak hanya memiliki cita rasa yang unik, kreasi roti tawar ini tentunya juga menyehatkan untuk sarapan.

 

4 dari 8 halaman

Pizza Roti

Jika menginginkan kreasi roti tawar sederhana untuk sarapan dengan rasa fast food, kamu bisa menerapkan pizza roti. Tinggal menyiapkan beberapa bahan yang mudah ditemukan, dan terapkan langkah-langkahnya.

Caranya cukup mudah, ambil selembar roti, olesi mentega atau mayonaise. Tambahkan irisan bawang bombay, paprika, sosis (jika mau) dan daging cincang kalengan atau ayam cincang (yang sudah dimasak sebentar dengan bumbu sederhana). Taburi dengan keju. Terakhir panggang hingga keju meleleh.

5 dari 8 halaman

Roti Tawar dengan Selai Coklat + Stroberi

Jika kamu lebih suka sarapan dengan roti tawar bercita rasa manis, kamu bisa mencoba kombinasi roti tawar selai coklat ditambah buah stroberi ini. Sarapanmu tentu akan lebih segar.

Perpaduan dari buah stroberi dengan rasa manis asamnya, dicampur manisnya selai cokelat kesukaanmu, dan taburan kacang yang sudah dihancurkan akan memberikan sensasi makan yang berbeda.

6 dari 8 halaman

Roti Tawar Krim Keju + Nanas dan Kacang

Kreasi roti tawar selanjutnya masih menggunakan buah-buahan. Hal ini tentunya karena menggunakan buah-buahan akan membuat sarapanmu lebih segar dan sehat.

Tekstur krim keju yang lembut dan manis, ditambah potongan buah nanas akan menambah asupan energi ke dalam tubuhmu. Ditambah taburan kacang yang crunchy menjadikan cita rasa makananmu semakin menggugah selera.

7 dari 8 halaman

Roti Tawar Madu + Apel dan Kacang

Selain roti tawar, banyak juga orang yang menyiapkan apel untuk sarapan. Kandungan air yang terasa segar saat digigit memang sayang untuk dilewatkan. Dengan rasa unik dari apel, dilumuri rasa manis madu yang menyehatkan, dan renyahnya kacang di atas roti tawar.

Menu praktis yang menghemat waktu ini tidak hanya lezat di mulut tapi juga bisa menyehatkan kamu dalam sekali gigitan.

 

8 dari 8 halaman

Roti Goreng Pisang Coklat

Kreasi roti tawar sederhana untuk sarapan selanjutnya adalah roti goreng pisang coklat. Buat kamu penyuka makanan manis, tentunya kreasi ini akan menjadi favorit kamu. Ditambah dengan susu hangat tentunya akan lebih nikmat.

Bahan:

- 4 lembar roti tawar

- 2 buah pisang

- 1 butir telur

- Selai coklat

- Tepung terigu

- Tepung roti

Cara membuat:

- Siapkan beberapa lembar roti, pipihkan dengan botol kaca.

- Oleskan selai coklat dan letakkan potongan pisang (pisang dipotong menjadi 2), lalu gulung.

- Celupkan roti ke dalam bahan campuran (kocok telur dengan tepung terigu), pastikan gulungan roti tidak terlepas saat diangkat.

- Taburi roti dengan tepung roti sampai merata.

- Panaskan minyak dan gorenglah roti sampai roti berwarna kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan.

- Roti goreng pisang coklat siap dihidangkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.