Sukses

Andrea Dian Positif Corona COVID-19, Ini 7 Potretnya saat Olahraga

Andrea Dian, istri Ganindra Bimo diketahui positif terinfeksi virus corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Aktris sekaligus presenter Andrea Dian dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Hal ini terungkap dari unggahan terbaru Andrea Dian di akun Instagram pribadinya.

Sebelumnya, sang suami Ganindra Bimo sempat mengunggah foto Andrea Dian bersama caption yang cukup panjang mengenai kesehatan sang istri. Namun, pada unggahan Ganindra Bimo tersebut tidak menyebutkan penyakit yang tengah diderita oleh wanita yang telah menjadi istrinya sejak 11 Mei 2013 lalu. Bimo hanya menyebutnya jika sang istri tengah mengalami sakit cukup parah dan tetap menguatkannya lewat postingan tersebut.

Andrea Dian juga mengunggah foto pada Instagram Story pribadinya saat ia tengah menjalani perawatan dan karantina di sebuah rumah sakit. Pasalnya, dalam foto tersebut terlihat pula ranjang rumah sakit yang telah diisi oleh seseorang. Dalam foto unggahan terbarunya, wanita kelahiran 11 April 1985 ini juga terlihat tengah menggunakan sebuah masker. Dirinya juga tetap memberikan imbauan kepada masyarakat pentingnya untuk tetap menjaga dari agar tidak terpapar virus yang tengah mewah di berbagai belahan dunia ini.

Kabar Andrea Dian yang dinyatakan positif Corona tentu saja membuat banyak pihak cukup terkejut. Pasalnya, artis 34 tahun itu cukup dikenal sebagai wanita yang menjaga kesehatan tubuh dan rajin berolahraga. Meski begitu, tak sedikit pula para netizen dan rekan artis yang tetap memberikannya semangat.

Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram pribadinya @andreadianbimo, Minggu (22/3/2020) berikut ini beberapa potret terbaru Andrea Dian saat tengah berolahraga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Ini dia unggahan Andrea Dian yang mengabarkan dirinya positif corona.

View this post on Instagram

Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang - orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan - tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don’t worry, I’m okay. Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19. Malem itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemeritah untuk aku diisolasi. Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku. Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu. Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kuwalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect. Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal – hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan. Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas. (lanjut di-comment)

A post shared by AndreaDian (@andreadianbimo) on

3 dari 9 halaman

2. Selama ini Andrea Dian cukup dikenal aktif berolahraga.

4 dari 9 halaman

3. Dirinya kerap mengunggah foto saat melakukan fitness di akun Instagram pribadinya.

5 dari 9 halaman

4. Ia pun cukup rutin menjaga kesehatan tubuh dan melakukan pola hidup sehat.

6 dari 9 halaman

5. Sebelumnya, wanita 34 tahun ini juga diketahui memiliki autoimun.

7 dari 9 halaman

6. Ia pun memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan berada di rumah.

8 dari 9 halaman

7. Lewat unggahan foto pribadinya, Andrea Dian juga menjelaskan kronologi dirinya dinyatakan positif corona

9 dari 9 halaman

8. Bahkan, ia juga turut menjelaskan mengenai keadaan rumah sakit tempatnya dirawat yang cukup kekurangan tenaga medis dan alat perawatan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini