Sukses

6 Bentuk Kreasi Unik Nasi Telur, Jadi Sayang untuk Dimakan

Menu inspirasi bekal unik untuk si buah hati.

Liputan6.com, Jakarta Ketika sudah berhubungan dengan makanan, semua orang tua tentunya tahu bahwa anak bisa menjadi sangat pemilih. Terkadang tak hanya rasa yang penting bagi mereka, melainkan bentuk visual dari makanan tersebut. Jika bentuknya saja sudah menarik, biasanya akan lebih mudah membujuk anak untuk menghabiskan menu yang sudah disiapkan.

Hal ini lah yang mendorong seorang ibu anak tiga asal Jepang, yang dikenal sebagai Etoni Mama, untuk membuat bekal yang lezat sekaligus memiliki visual yang menarik. Dilansir dari Boredpanda pada Senin (23/3/2020), sebelumnya wanita ini tak memiliki pelatihan khusus dalam memasak. Namun, ia benar-benar menguasai teknik kyaraben.

Teknik kyaraben merupakan seni membuat bekal yang sangat terkenal di Jepang. Dalam kyaraben, tak hanya rasanya yang lezat namun bentuknya pun menggugah selera. Biasanya makanan akan dihias dengan tema tertentu, bisa berbentuk tanaman, orang-orangan, hewan hingga karakter kartun.

Awalnya, Etoni hanya memasak untuk ketiga anaknya saja. Namun, akhirnya ia pun memutuskan untuk membagikan karyanya tersebut setelah rekan kerjanya menyarankan untuk membuat akun Instagram. Kini, di akun Instagram @etn.co_mam ia telah memiliki followers sebanyak 104 ribu yang selalu menantikan karya terbarunya setiap hari.

Pada kesempatan kali ini, kita akan melihat menu buatan dari Etoni Mama yang berbahan utama dari telur. Seperti apakah bekal menarik buatan Etoni Mama? Dihimpun dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (23/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ketika banyak orang yang kesulitan membuat telur mata sapi yang sempurna, Etoni Mama bahkan malah mendekorasinya menjadi karakter kartun Winnie The Pooh

3 dari 7 halaman

2. Menu makan sang yang menarik, telur mata sapi dibentuk menjadi karakter hewan

4 dari 7 halaman

3. Menyesuaikan tokoh yang sedang trending, Etoni Mama membuat bekal terinspirasi dari tokoh kartun Mulan

5 dari 7 halaman

4. Tak hanya telur mata sapi, ada pula inspirasi bekal untuk telur rebus

6 dari 7 halaman

5. Gemas banget, telur mata sapi didekorasi menggunakan saus dan paprika menjadi karakter kartun Pikachu

7 dari 7 halaman

6. Telur mata sapi didekorasi menggunakan keju dan nori menyerupai karakter kartun Chibi Maruko

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.