Sukses

Abi Cancer Pemeran Wiro Sableng Meninggal Dunia, Ini 4 Faktanya

Sempat alami gangguan asam lambung dan kolesterol, Abi Cancer diketahui telah memiliki sakit jantung sejak Desember 2019.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali menyelimuti industri hiburan Tanah Air. Berita tersebut datang dari aktor laga senior yakni Abi Cancer. Aktor pemeran Wiro Sableng ini dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (22/3/2020) malam.

Kabar duka ini pertama kali disampaikan oleh Evry Joe. Melalui sebuah pesan berantai, dikabarkan bahwa pria berusia 44 tahun ini meninggal akibat sakit jantung. "Inna ilahi wa inna ilahi rojiun telah pulang ke rahmatullah Bang Abi Cancer, artis kita, dikarenakan serangan jantung jam 8.30 malam," ungkap Evry. 

Semasa hidupnya, Abi Cancer dikenal sebagai seorang aktor laga yang patut diperhitungkan. Namanya, mulai dikenal oleh masyarakat setelah membintangi sinetron Wiro Sableng di layar kaca. Ia mengambil alih peran tersebut dari Ken Ken di musim kedua penayangan hasil karya Bastian Tito ini.

Selain membintangi sinetron Wiro Sableng, Abi juga aktif terlibat dalam pembuatan berbagai film laga tanah air. Seperti apakah fakta-fakta terkait Abi Cancer semasa hidup? Berikut selengkapnya dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (23/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Meninggal akibat serangan jantung

Melalui pesan yang disampaikan oleh produser Evry Joe, diungkapkan bahwa penyebab kematian dari aktor berusia 44 tahun ini dikarenakan serangan jantung. 

Diketahui bahwa awalnya Abi Cancer sempat memiliki gangguan asam lambung dan kolesterol. Namun, pada Desember 2019 lalu, ia mulai divonis memiliki penyakit jantung.

3 dari 5 halaman

2. Lokasi pemakaman Abi Cancer

Jenazah dari Abi Cancer akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur. Meskipun demikian, belum diketahui kapan waktu pastinya jenazah akan dikuburkan. 

4 dari 5 halaman

3. Kiprah di layar lebar

Pada tahun 2011 silam, Abi Cancer sempat melebarkan sayapnya ke dunia layar lebar. Ia terlibat dalam pembuatan film The Raid: Redemption (2011). Dalam film tersebut ia beradu akting dengan aktor laga kenamaan tanah air, Iko Uwais, Joe Taslim, dan Yayan Ruhian.

Kemudian, pada tahun 2019 silam, ia juga masih ikut berperan dalam film Roh Fasik. Dalam film ini ia pun beradu akting bersama Irwansyah, Evan Sanders, dan Denira Wiraguna.

5 dari 5 halaman

4. Kehidupan pribadi Abi Cancer

Sejak menikah dengan Rita Wibowo, rumah tangga Abi Cancer memang jauh dari terpaan gosip miring. Bahkan kehidupan pribadi dari Abi memang jarang tersorot oleh media. Kini diketahui bahwa keduanya telah dikaruniai 3 orang anak. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini