Sukses

Dulu Dibully Jelek, Perubahan Wanita Ini Bikin Takjub

Wanita ini tak merasa putus asa dan merubah penampilannya.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orang ingin memiliki penampilan fisik yang indah dan menawan. Selain menjadi lebih percaya diri, dengan bentuk tubuh yang indah seseorang juga dapat lebih mudah menentukan dandanan dan memilih pakaian.

Namun tidak semua orang berkesempatan memiliki penampilan fisik yang indah sejak kecil. Hal demikian sering membuat orang tersebut merasa minder. Bahkan dalam beberapa kasus, orang yang dianggap berpenampilan tidak rupawan sering mendapat bullying dari orang-orang sekitarnya.

Seiring perkembangan zaman dan teknologi, ada banyak cara untuk membuat penampilan seseorang menjadi lebih indah dan menawan. Seperti perawatan di salon, penggunaan kosmetik, bahkan ada yang memilih cara operasi. Untuk mengubah penampilan menjadi lebih menarik tidak hanya membutuhkan dana, tetapi juga membutuhkan tekad dan usaha.

Seperti yang dilakukan oleh gadis asal Malaysia bernama Nur Balqis Ainnisha ini. Dulu Ia kerap mengalami perundungan atau bullying dari orang-orang sekitarnya karena dianggap berpenampilan jelek. Namun hal itu membuat gadis tersebut berusaha merawat dirinya dan mengubah penampilannya menjadi lebih menarik. Gadis kelahiran Selangor, Malaysia itu mengatakan bahwa ia dulu sering diintimidasi oleh teman-teman sekolahnya dan mengalami hal tersebut sekitar 7 tahun.

"Mungkin orang-orang dulu tidak menganggap saya, dulu saya juga tidak peduli dengan diriku. terus mengikuti kata orang-orang dan dimanfaatkan," kata gadis yang akrab disapa Qis dilansir Liputan6.com dari MStar, Senin (23/3/2020)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Putus Asa

Meski dibully jelek, Qis tidak serta-merta menyerah begitu saja. Ia tidak ingin terpuruk karena bullying yang dialaminya. Qis kemudian berusaha merawat dirinya dengan memilih skincare yang tepat dan mengubah gaya berpakaiannya. Ia bahkan berusaha menjaga pola makannya untuk menurunkan berat badan.

"Orang-orang bully saya, memberi uang dan disuruh membeli makanan di koperasi. Penyebab saya dibully adalah karena wajah saya. Apakah saya membuat orang-orang tidak bahagia," kata Qis.

Usahanya pun berbuah manis. Mahasiswi jurusan akuntansi Universitas Malaya itu berhasil mengubah penampilannya menjadi lebih menarik. Kini wajahnya terlihat cerah dan bersih. Gaya berpakaiannya pun terlihat lebih modis.

"Saat berusia 6 tahun, wajahku buruk, pemalu. Dulu berat badan ku 62kg dan sekarang 50kg. Sekarang aku lebih percaya diri," Ungkap Qis.

"Karena orang-orang tidak menganggap keberadaan saya, saya mengatur pola makan dan menemukan perawatan kulit yang tepat untuk di saya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Berhasil Mengubah Penampilannya

Qis kemudian membagikan perubahan fisiknya yang drastis tersebut di Twitter. Pada unggahannya tersebut ia memperlihatkan wajahnya ketika usia 12 tahun dan wajahnya kini di usia 19 tahun yang cantik dan menawan.

Unggahannya itu pun menjadi viral dan mendapat berbagai tanggapan dari pengguna Twitter. Namun ia merasa sedikit malu ketika mendapat berbagai pujian dari warganet, ia menganggap penampilannya biasa-biasa saja.

Qis juga mengaku mendapat permintaan maaf dari orang yang dulu membully dirinya. Meskipun sakit hati, ia mengaku memaafkan perbuatan para pembullynya tersebut. Ia juga menambahkan setiap orang sebaiknya berada pada kelompok yang tepat agar tidak menjadi korban dari orang-orang yang suka menindas.

"Hal yang utama adalah block orang-orang toksik. Bertemanlah dengan orang-orang yang mendukung kita. Sekarang sudah baik-baik saja, tidak ada yang mengutuk." kata Qis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.