Sukses

Purwaniatun 'Si Mbok' Langganan Peran ART Tutup Usia, Ini 5 Momen Kenangannya

Melalu aktingnya yang ikonik, kenangan tentang Purwaniatun akan selalu membekas di hati penggemar.

Liputan6.com, Jakarta Belum genap sehari dari kabar duka atas meninggalnya aktor laga senior Abi Cancer, kini dunia hiburan kembali diselimuti dengan berita duka. Kali ini kabar duka hadir dari aktris senior Purwaniatun pada Senin (23/3/2020). Aktris yang akrab disapa Mbak Pur ini mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Meskipun demikian, hingga kini belum diketahui secara pasti apa penyebab dari meninggalnya aktris yang dikenal melalui perannya sebagai Si Mbok atau Asisten Rumah Tangga (ART) ini. Namun, diketahui dari sang cucu yakni Gia, Purwaniatun baru saja menjalani operasi pengangkatan rahim pada akhir Januari 2020.

"Kira-kira sekarang hari ke 40 setelah operasinya di ICU," ujar Gia. Diketahui bahwa selama ini Purwaniatun mengidap penyakit kanker. Namun, sejak menjalani operasi tersebut, kondisinya tak kunjung membaik. Rencananya, jenazah dari Purwaniatun akan disemayamkan sore ini di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Aktris kelahiran Desember 1952 ini dikenal melalui perannya sebagai ART di berbagai judul sinetron. Sosoknya yang sederhana, selalu bisa memberikan warna baru di layar kaca. Berikut merupakan kenangan Purwaniatun semasa hidup yang dihimpun dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (23/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Momen kebersamaan Purwaniatun bersama dengan Revalina S Temat.

3 dari 6 halaman

2. Aktris senior kelahiran Desember 1952 ini meninggal di usia ke-67 tahun

4 dari 6 halaman

3. Momen ketika Purwaniatun berperan sebagai ART di sinetron Selendang Penari Ronggeng.

5 dari 6 halaman

4. Ingatan tentang Purwaniatun akan selalu membekas karena dedikasi perannya sebagai ART yang cukup ikonik.

6 dari 6 halaman

5. Potret Purwaniatun atau yang akrab disapa Mbak Pur semasa muda bersama dengan Didi Element.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.