Sukses

Dinyatakan Negatif Corona, Ini 4 Kabar Terbaru Dokter Handoko Gunawan

Dokter Handoko Gunawan dinyatakan negatif Corona.

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik datang dari Dokter Handoko Gunawan. Sempat dirawat di ICU lantaran alami sesak napas, kini kondisi salah satu dokter Spesialis Paru di RS Grha Kedoya ini semakin membaik. Dokter yang berusia 80 tahun ini sudah diizinkan untuk pulang.

Tak hanya itu saja, dokter Handoko Gunawan juga dinyatan negatif terinfeksi COVID-19. Kabar bahagia ini disampaikan oleh pihak keluarga. Melalui surat terbuka, pihak keluarga menyampaikan Handoko Gunawan dinyatakan negatif terinfeksi virus Corona.

"Berdasarkan hasil tes, Dr. Handoko Gunawan dinyatakan negatif terhadap COVID-19," tulis pihak keluarga dalam sebuah foto yang diunggah di akun Instagram @indonesiavoice_, pada Rabu (25/3/2020)

Sebelumnya, sosok dr. Handoko Gunawan mulai viral berkat aksinya membantu tim medis menangani pasien Covid-19 hingga pukul 3 pagi. Kisah perjuangan dokter Handoko Gunawan ini viral dan menjadi perbincangan di media sosial.

Tak sedikit pula yang memberikan apresiasi kepada Dokter Spesialis Paru tersebut. Pasalnya, diketahui jika dokter Handoko saat ini telah berusia 80 tahun. Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas kabar terbaru dokter Handoko Gunawan, Rabu (25/3/2020)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Negatif Corona

Sempat dirawat di ruang ICU akibat sesak napas. Kini, pihak keluarga mengabarkan bahwa dokter berusia 80 tahun ini sudah mulai membaik. Tak hanya itu saja, Handoko juga dinyatakan tidak terinfeksi COVID-19. Kabar bahagia ini disampaikan oleh pihak keluarga.

"Berdasarkan hasil tes, Dr. Handoko Gunawan dinyatakan negatif terhadap COVID-19," tulis pihak keluarga dalam sebuah foto yang diunggah di akun Instagram @indonesiavoice_, pada Rabu (25/3/2020).

3 dari 6 halaman

2. Diperbolehkan Pulang

Selain dinyatakan tidak terjangkit COVID-19, dokter 80 tahun ini juga telah diijinkan keluar dari rumah sakit sejak 24 Maret 2020 lalu. Dokter spesialis paru ini juga telah mendapat izin untuk menjalani isolasi selama 14 hari kedepan di kediamannya. 

"Hari ini, tanggal 24 MAret 2020, dr. Handoko Gunawan sudah diijinkan untuk keluar dari RS dan selanjutnya menjalani self isolation selama 14 hari ke depan di rumah," lanjut pihak keluarga  di akun Instagram @indonesiavoice_, pada Rabu (25/3/2020)

4 dari 6 halaman

3. Tidak Boleh Dijenguk

Meski dalam keadaan baik, pihak keluarga juga mengungkapkan bahwa untuk beberapa waktu ke depan Dokter Handoko tidak dapat dijenguk. Hal ini dilakukan untuk kebaikan semua pihak. 

"Tanpa mengurangi rasa hormat kami, untuk sementara waktu dan demi kebaikan kita semua, Dr. Handoko Gunawan tidak dapat dikunjungi/besuk," tulis pihak keluarga di surat terbuka. 

 

5 dari 6 halaman

4. Ucapkan Terimakasih

Dalam akhir tulisan, pihak keluarga juga mengucapkan terimakasih pada warganet serta rekan yang turut mendoakan kesehatan dokter Handoko Gunawan. 

"Demikian kabar baik ini kami sampaikan dengan disertai ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kerabat, sahabat, teman, netizen serta seluruh lapisan masyarakat Indonesia, kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa memblas budi baik kalian semuanya." pungkas pihak keluarga di akun Instagram @indonesiavoice_, pada Rabu (25/3/2020)

6 dari 6 halaman

5. Sempat Berbincang dengan Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah sempat berbincang panjang dengan sang dokter via telepon pada Sabtu (21/3/2020) lalu. 

Dalam sambungan telpon tersebut, dokter spesialis paru tersebut pun mengatakan jika dirinya sudah sehat namun masih merasakan capek luar biasa.

"Kondisinya gimana hari ini?" tanya Ganjar Pranowo lewat sambungan telepon.

"Sudah sehat sih tapi capek luar biasa" jawab dr. Handoko.

Dalam sambungan tersebut, dr. Handoko juga menyampaikan untuk mengimbau masyarakat dan khususnya Ganjar Pranowo yang sering bertemu dengan orang banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini