Sukses

8 Tempat Wisata di Cimahi, Keindahan Alamnya Cocok untuk Tujuan Berlibur

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Cimahi selalu menarik untuk dikunjungi. Indonesia dengan keindahan alamnya, mampu menghipnotis wisatawan untuk berkunjung dan menghabiskan waktu liburan di Indonesia. Salah satunya tempat wisata di Cimahi. Tempat wisata di Cimahi bisa dijadikan pilihan wisata untuk kamu dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. 

Cimahi merupakan salah satu kota yang terletak di provinsi Jawa Barat. Kota ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Cimahi tersebut. Oleh sebab itu, tempat wisata di Cimahi menyimpan ragam keindahan ini menarik untuk dikunjungi untuk kamu dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama.

Menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berwisata tentunya dapat mempererat hubungan diantara ayah, ibu, adik, dan kakak. Masa liburan dengan berwisata bisa dijadikan ruang untuk saling bercerita setelah sebelumnya sibuk menyelesaikan aktivits masing-masing. Tempat wisata yang indah juga mampu untuk memberikan kesegaran pikiran seseorang. Tempat wisata di Cimahi yang indah dapat membantu menyegarkan pikiran anda.

Selain dicintai wisatawan lokal, Cimahi juga dicintai wisatawan asing yang berkunjung ke kota tersebut. Keindahan alam yang dimiliki Cimahi mampu meningkatkan rasa cinta seseorang terhadap Indonesia.

Berikut liputan6.com merangkum dari berbagai sumber, Rabu (25/3/2020) tentang 8 Tempat Wisata di Cimahi, menyimpan beragam keindahan

2 dari 4 halaman

Macam Tempat Wisata di Cimahi

1. Air Terjun Pelangi Curug Cimahi

Air terjun pelangi merupakan tempat wisata di Cimahi yang pertama yang bisa kamu kunjungi. Air terjun pelangi, atau yang biasa disebut curug Cimahi ini terletak di Jalan Kolonel Masturi Cisarua. Curug Cimahi memiliki ketinggian air terjun sekitar 85 meter, yang tentunya dapat memanjakan mata para wisatawan dengan pemandangan alam yang menawan. Selain itu, udara di sekitar curug Cimahi dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks karena udara disekitarnya yang sangat sejuk.

Dinamakan air terjun pelangi dikarenakan beberapa pengunjung yang sudah sering berkunjung ke air terjun pelangi mengaku pernah melihat pelangi. Namun, pelangi yang dilihat pengunjung bukan saat pagi hari, melainkan saat malam hari. Para pengunjung tersebut menyaksikan pelangi muncul ditengah-tengah air terjun pada malam hari.

2. Ciwangun Indah Camp

Tempat wisata di Cimahi selanjutnya yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan adalah Ciwangun Indah Camp. Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dengan kegiatan outbond, Ciwangun indah camp bisa dijadikan pilihan. Ciwangun indah camp menyediakan berbagai sarana outbond yang sangat menantang adrenalin. Selain itu, terdapat juga ground camp dan hutan pinus yang dapat memanjakan mata anda dan keluarga.

Tempat wisata ini sangat cocok menjadi tujuan liburan bersama keluarga terutama anak-anak. Hal ini dikarenakan ciwangun indah camp adalah salah satu tempat wisata di Cimahi yang memiliki nilai edukasi dan sangat cocok untuk mendukung perkembangan anak.

3. Alam Wisata Cimahi

Tempat wisata di Cimahi satu ini, selain menyediakan pemadangan yang indah juga menyediakan sarana outbond yang dilengkapi dengan pusat kuliner khas. Alam wisata Cimahi ini berlokasi di Jalan Kolonel Matsuri kilometer 4. Alam wisata Cimahi ini sangat cocok untuk anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain dapat menyaksikan keindahan alam dan panorama kota Cimahi dari atas gunung, anda juga dapat menikmati kuliner khas yang dapat memanjakan lidah anda dengan kelezatannya.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Cimahi

4. Wisata Alam Katumiri

Wisata alam katumiri merupakan tempat wisata di Cimahi selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan untuk liburan bersama keluarga. Wisata alam katumiri adalah obyek wisata di Cimahi yang menyediakan berbagai fasilitas wisata lengkap bagi pengunjung. Tempat wisata di Cimahi ini menyediakan fasilitas ATV yang bisa digunakan pengunjung ketika berkeliling di sekitar wisata alam katumiri. Selain itu, wisata alam katumiri menyediakan berbagai jenis saran outbond, flying fox, dan memanjat tebing.

5. Curug Bugbrug

Curug bugbrug adalah tempat wisata di Cimahi selanjutnya yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga saat liburan tiba. Kata ‘bugbrug’ sendiri memiliki arti tumpang tindih. Aliran air di curug ini bertumpuk atau bertumpang tindih sehingga diberi nama curug bugbrug. Keindahan alam yang dimiliki curug bugbrug ini belum banyak diketahui oleh para wisatawan.

Oleh sebab itu, bagi anda yang mengetahui tentang salah satu tempat wisata di Cimahi ini, anda dapat menikmati keindahan alam dan udara sejuk disekitar curug bugbrug ini dengan tenang dan damai tanpa terdengar suara keramaian wisatawan.

6. Taman Wisata Paku Haji

Taman wisata paku haji merupakan salah satu tempat wisata di Cimahi yang menyediakan berbagai sarana berkuda bagi para pengunjung. Oleh sebab itu, ketika para pengunjung sampai di taman wisata paku haji ini akan disambut dengan dua patung kuda yang menempel di tembok pintu gerbang.

Selain dapat menikmati sarana berkuda, pengunjung juga bisa bisa berkeliling taman wisata paku haji menggunakan ATV (All Terrain Vehicle) juga mengunjungi kebun binatang yang ada di taman wisata paku haji. Tempat wisata di Cimahi satu ini juga menyediakan kolam renang bagi pengunjung yang ingin merasakan segarnya air di kota Cimahi ini.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Cimahi Lainnya

7. All About Stroberi

Tempat wisata di Cimahi selanjutnya yang bisa dikunjungi para wisatawan ketika berkunjung ke Kota Cimahi adalah all about stroberi atau perkebunan stroberi. Perkebunan stroberi berlokasi di Jalan Cihanjuang kilometer 2,5 Cimahi Utara. Pengunjung yang menghabiskan liburan di perkebunan stroberi ini akan diajak untuk melakukan kegiatan menarik yaitu memanen buah stroberi. Pengunjung akan diberikan sebuah keranjang dan alat untuk memanen stroberi.

Setelah itu, apabila pengunjung sudah selesai memanen stroberi, stroberi akan ditimbang dan kemudian pengunjung membayar sesuai dengan jumlah stroberi yang dipanen.Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan yang disukai anak-anak. Selain dapat belajar berkebun dan mengenal stroberi, anak-anak juga bisa bermain menikmati keindahan alam.

8. Kampung Cirendeu

Kampung cirendeu berlokasi di Cimahi Selatan yang masih memegang teguh adat istiadat nenek moyangnya. Tempat wisata di Cimahi satu ini dapat memanjakan mata anda dengan melihat melihat peninggalan sejarah, keindahan alam, adat istiadat yang tentunya dapat menarik perhatian wisatawan.

Kehidupan masyarakat di kampung Cirendeu ini sangat unik, karena makanan pokok mereka bukanlah nasi, melainkan singkong. Berwisata ke kampung Cirendeu tidak hanya memanjakan mata dengan keindahan alamyan, namun juga menambah pengetahuan pengunjung dengan mengenal adat istiadat dan peninggalan sejarah kampung tersebut.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gejala Terinfeksi Hantavirus dan Cara Penularannya, Berbeda dengan Covid-19
Artikel Selanjutnya
Hantavirus dari China Tak Bisa Menular Antar Manusia, Ini Penjelasannya