Sukses

6 Potret Orang Karantina di Rumah Ini Kocak, Cegah Penularan Covid-19

Seorang pria kumpulkan potret orang-orang yang sedang karantina dengan drone.

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona atau Covid-19 membuat sejumlah masyarakat di berbagai dunia terpaksa mengarantina diri mereka di rumah. Karantina di rumah merupakan salah satu langkah antisipasi mengurangi penyebaran virus pandemik covid-19.

Selain meminta masyarakat tak beraktivitas di luar rumah, sejumlah agenda dan kegiatan besar pun ditiadakan. Akibatnya kota tampak sepi. Salah satu negara yang diminta pemerintahnya untuk mengisolasi diri ditengah wabah Corona adalah Lithuania. Berada di wilayah Eropa, Lithuania kini juga tampak sepi dari aktivitas masyarakat. 

Meski tak nampak aktivitas masyarakat di ruang publik, seorang fotografer bernama Adas Vasiliauskas mengumpulkan beberapa aktivitas warga yang tengah isolasi diri di rumah. Ia memanfaatkan drone dan berkeliling dari rumah satu ke rumah lainnya.

Dari drone tersebut ia mendapatkan beragam foto kocak orang sedang dikarantina. Ada yang memakai kostum seolah tengah berada di pantai hingga menggunakan kostum lengkap bak tentara. Berikut ini 6 potret orang-orang yang tengah karantina di rumah akibat covid-19 yang dirangkum dari Boredpanda oleh Liputan6.com, Rabu (25/3/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tampak satu keluarga kompak memakai topi dari kertas alumunium.

3 dari 7 halaman

2. Tak bisa liburan ke luar rumah, satu keluarga ini tampak sedang menikmati liburan singkat mereka di dekat jendela rumah.

4 dari 7 halaman

3. Ayah, ibu dan anak laki-laki ini sepertinya sedang sibuk menikmati aktivitas masing-masing nih!

5 dari 7 halaman

4. Meski di dalam rumah, olahraga yang rutin agar badan sehat harus tetap dijaga ya!

6 dari 7 halaman

5. Pakai kostum serba gelap lengkap dengan sarung tangan biru dan kacamata, kira-kira orang ini sedang ngapain ya?

7 dari 7 halaman

6. Walaupun di rumah, kedua pria ini sepertinya siap banget menghadapi virus ya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini