Sukses

Nostalgia, Ini 7 Sinetron Era 90-an yang Bikin Kangen Nonton

Sinetron era 90-an selalu membuat rindu dan ingin kembali menyaksikan sinetron zaman dahulu ini.

Liputan6.com, Jakarta Sinetron era 90-an selalu membuat rindu dan membuat penggemarnya ingin kembali menyaksikan sinetron zaman dahulu ini. Sinetron era 90-an memang terkesan natural karena masih menggunakan perlengkapan syuting seadanya, dan tidak secanggih saat ini. Walaupun begitu, sinetron-sinetron era 90-an bisa menyajikan tontonan yang melekat di hati masyarakat. 

Tak jarang, sinetron 90-an masih ditayangkan saat ini di beberapa stasiun TV untuk mengajak masyarakat era 90-an kembali bernostalgia. Suasana 90-an yang benar-benar terasa membuat seseorang terkadang ingin kembali pada masa itu.

Jargon-jargon yang identik dengan sinetron 90an juga selalu diingat oleh masyarakat. Selain jargon-jargonnya, nilai-nilai yang terkandung dalam sinetron 90an juga masih selalu terkenang. Buat kamu pecinta sinetron 90a, pasti mempunyai sinetron favorit pada masanya yang selalu buat rindu.

Selain masyarakat yang rindu dan ingin bernostalgia, terkadang para pemain juga ingin kembali reuni dan bertemu dengan pemain lainnya. Penasaran apa saja sinetron 90-an yang bikin rindu? Berikut liputan6.com merangkum dari berbagai sumber, Rabu (25/3/2020) tentang 5 Sinetron 90-an yang bikin rindu

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Lorong Waktu

Lorong waktu adalah salah satu sinetron 90an yang tayang pada bulan Ramadhan. Sinetron ini selalu ditunggu-tunggu para pecintanya untuk menunggu waktu berbuka puasa. Sinetron lorong waktu ini mulai tayang pada tahun 1999 yang lalu.

3 dari 8 halaman

2. Jinny Oh Jinny

Jinny oh jinny merupakan sinetron era 90an selanjutnya yang selalu dikenang. Tingkah lucu jin cantik bersama Bagus, Jaka, dan pak Baroto selalu mengocok perut para pecinta sinetron ini. Sinetron yang selalu bikin rindu ini mulai tayang pada tahun 1997 silam.

4 dari 8 halaman

3. Kasih di Persimpangan

Sinetron 90an yang satu ini mulai tayang sekitar tahun 1998 hingga 1999. Sinetron yang diperankan oleh Teuku Ryan, Rudy Wowor, dan Elma Theana ini masih memiliki penggemar setia hingga saat ini. Jumlah episode sinetron kasih di persimpangan ini menginjak hingga lebih dari 20 episode.

5 dari 8 halaman

4. Tuyul dan Mbak Yul

Sinetron fenomenal satu ini tayang perdana pada tahun 1997. Sinetron yang menceritakan tuyul yang baik hati dan seorang mbak yul memberikan warna tersendiri dalam film tersebut.

6 dari 8 halaman

5. Jin dan Jun

Sinetron yang diperankan oleh Sahrul Gunawan ini mulai rilis pada tahun 1996. Tidak jauh berbeda dengan jinny oh jinny, menceritakan tentang Om Jin di dalam botol, yang ditemukan oleh pemuda bernama Jun. Saat itulah cerita antara Om Jin dan Jun dimulai.

7 dari 8 halaman

6. Si Doel Anak Sekolahan

Si doel anak sekolahan adalah salah satu sinetron fenomenal pada tahun 90an. Sinetron si doel anak sekolah ini mulai rilis pada tahun 1994. Walau sudah berlalu 26 tahun yang lalu, sinetron yang kental dengan budaya betawinya ini masih selalu dirindukan oleh masyarakat.

8 dari 8 halaman

7. Panji Manusia Millenium

Sinetron yang mulai tayang pada tahun 1999 masih dicintai dan terkenang di hati masyarakat. Sosok panji yang diperankan oleh aktor Primus Yustisio menceritakan tentang sosok pemuda baik hati yang bisa berubah menjadi seorang superhero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.