Sukses

Selalu Dekat, Ini 5 Potret Kenangan Presiden Jokowi dengan Sang Ibunda

Presiden Joko Widodo adalah sosok yang dekat dengan sang ibu.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pada Rabu (25/3/2020) ibu Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia akibat kanker yang diidapnya di usia 77 tahun. Ibunda Presiden Jokowi meninggal pada pukul 16.45 WIB Rabu kemarin. Mendapatkan kabar sang ibunda tercinta meninggal dunia, Presiden Jokowi langsung bertolak ke Solo dan tiba pada pukul 17.52 WIB. 

"Saya mendapatkan berita dari Mensesneg Pratikno Berita Duka Innalillahi wa innaillaihi rojiun Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pkl 16.45 tadi," kata Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (25/3/2020).

Sang ibunda adalah sosok di balik kesuksesan Presiden Jokowi sejak awal dirinya meniti karier di dunia politik. Mendukung penuh karier dan kerja keras anaknya, sosok ibunda Presiden Jokowi turut dikenal luas masyarakat Tanah Air.

Mengemban tugas sebagai orang nomor satu di negeri ini, Presiden Jokowi tetap dekat dengan sang ibunda. Beberapa kali momen penting sosok ibunda selalu dekat dengannya. Seperti saat pelantikan Presiden untuk periode kedua, Sujiatmi Notomiharjo tampil mendampingi Presiden Jokowi dengan kebaya. Saat Hari Ibu Nasional, Presiden Jokowi selalu menyempatkan untuk sungkem dengan ibunda tercinta.

Kepergian Sujiatmi Notomiharjo, ibu Presiden Jokowi, tentunya meninggalkan duka mendalam. Terutama bagi keluarga besar Presiden Joko Widodo. Berikut ini 5 potret kenangan Presiden Jokowi bersama ibunda tercinta, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (26/3/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Meski sibuk mengemban tugas sebagai orang nomor satu di negeri ini, Presiden Jokowi selalu meminta restu sang ibunda.

3 dari 6 halaman

2. Beberapa kali momen Presiden Jokowi sungkem kepada ibunya diagikan di media sosial, sepeti saat momen hendak mendaftar calon presiden

4 dari 6 halaman

3. Presiden Jokowi memang dikenal begitu dekat dengan ibunya meski sibuk mengemban tugas negara.

5 dari 6 halaman

4. Kepergian ibunda tercinta tak hanya dirasakan oleh keluarga Presiden tetapi juga masyarakat Tanah Air.

6 dari 6 halaman

5. Jenazah ibunda Presiden Jokowi akan dimakamkan di Karangayar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini